Kini pengguna Twitter di web bisa hapus 'follower' tanpa blokir

id Twitter ,hapus 'follower' ,Kini pengguna Twitter di web bisa hapus 'follower' tanpa blokir

Kini pengguna Twitter di web bisa hapus 'follower' tanpa blokir

Ilustrasi - Sejumlah orang yang sedang memegang gawai dengan latar belakang yang diproyeksikan dengan logo Twitter yang diambil di Warsawa, Jumat (27 /9/2013). ANTARA/REUTERS/Kacper Pempel/am.

Jakarta (ANTARA) - Twitter meluncurkan fitur baru yang memungkinkan setiap pengguna di web dapat menghapus follower atau pengikut tanpa memblokir mereka alias "soft block", dikutip dari The Verge, Selasa.

Untuk melakukan "soft block", buka profil Anda lalu klik pengikut. Kemudian, klik menu tiga titik di samping lalu klik opsi "hapus pengikut ini". Pengikut yang Anda hapus tidak akan tahu tentang perubahan tersebut.

Baca juga: Twitter hadirkan fitur berikan tip pakai bitcoin

Pengguna yang telah Anda "soft block" tetap dapat melihat cuitan dan pesan Anda. Mereka hanya tidak akan melihat cuitan Anda di beranda dan dapat kembali mengikuti Anda.

Metode baru Twitter tersebut sedikit lebih mudah daripada sebelumnya yang mengharuskan pengguna memblokir dan membuka blokir seseorang secara manual.

Melalui fitur tersebut, Twitter memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol pengalaman mereka di platform serta menekan pelecehan.

Pada September, Twitter mulai menguji fitur keamanan baru yang secara otomatis dapat memblokir akun yang kasar, meskipun belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas.

Baca juga: Twitter lakukan uji coba fitur komunitas mirip Grup Facebook

Baca juga: Twitter uji coba 'timeline' baru yang mirip Instagram

Baca juga: Twitter dikabarkan rancang fitur sembunyikan cuitan lama