Twitter uji coba 'timeline' baru yang mirip Instagram

id Twitter ,Instagram,Twitter uji coba 'timeline' baru yang mirip Instagram

Twitter uji coba 'timeline' baru yang mirip Instagram

Aplikasi Twitter dimuat di sebuah gawai dalam foto ilustrasi yang diambil di Los Angeles, California, AS, Senin (22/7/2019). (ANTARA/REUTERS/Mike Blake/am.)

Jakarta (ANTARA) - Twitter sedang menguji timeline, linimasa, baru yang menampilkan media dari ujung ke ujung dalam aplikasi di iOS, menciptakan pengalaman melihat foto dan video dengan layar penuh seperti Instagram

Mengutip The Verge, Rabu, Twitter mengatakan perubahan itu dilakukan untuk mendukung percakapan yang berbasis visual dan teks.

Jika diluncurkan di luar pengguna iOS tertentu, perubahan ini akan membantu Twitter untuk mengatasi masalah gambar yang terpotong saat diunggah.

Awal tahun ini, Twitter mengonfirmasi bahwa algoritma pemotongan gambar di aplikasi mereka terbukti memiliki bias terhadap wajah putih.

Twitter telah berusaha untuk mengatasi masalah itu dengan menghilangkan pemotongan foto. Namun, pengujian desain timeline terbaru ini merupakan langkah berikutnya yang dilakukan Twitter dengan menekankan gaya tampilan seperti Instagram.

Akan tetapi, beberapa pengguna tampak mengeluh dengan desain terbaru Twitter tersebut karena tata letaknya dinilai memusingkan mereka.

Dengan demikian, Twitter masih harus melakukan beberapa penyesuaian sebelum desain tersebut diluncurkan secara resmi.

Baca juga: Twitter dikabarkan rancang fitur sembunyikan cuitan lama

Baca juga: Twitter luncurkan fitur yang bisa hasilkan uang

Baca juga: Kini akun Twitter yang berisi konten kasar akan diblokir