Model kendaraan listrik dari Honda untuk pasar China

id kendaraan listrik,Honda,Model kendaraan listrik dari Honda untuk pasar China

Model kendaraan listrik dari Honda untuk pasar China

President Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo memberikan sambutan produk kendaraan listrik saat pembukaan pada Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan

Jakarta (ANTARA) - Honda secara resmi telah memperkenalkan sepuluh kendaraan listrik mereka untuk di pasarkan di pasar otomotif terbesar di dunia, yakni China dalam lima tahun mendatang.

Dua dari sepuluh kendaraan listrik itu akan diluncurkan pada tahun depan, yakni model bagian dari e:N Series yang akan dijual pada musim semi mendatang. Perusahaan juga membayangkan akan mengekspor beberapa kendaraan ini, tetapi Honda masih belum memberikan detilnya.

Dikutip dari laman resmi milik Honda, Kamis, e:N Series memiliki visi "Dynamic, Intelligence and Beauty." Kendaraan yang akan diluncurkan di China rencan akan menggunakan arsitektur e;N Series dengan desain yang unik.

Kendati demikian, Honda masih belum berbicara banyak mengenai kendaraan listrik mereka yang akan diluncurkan di China dalam lima tahun mendatang.

Dua model pertama yang tiba dikenal sebagai e:NS1 dan e:NP1, dan tampaknya didasarkan pada HR-V baru. Keduanya merupakan crossover yang menampilkan desain serupa yang menggabungkan gril tertutup penuh, lampu depan ramping, dan interior minimalis.

Berbicara tentang yang terakhir, model itu memiliki kluster instrumen digital dan sistem infotainment besar dengan orientasi potret. Karena tampilan infotainment sangat besar, maka telah dipecah menjadi tiga bagian berbeda dengan bagian bawah disediakan untuk kontrol iklim.

Dalam hal ini, Honda tidak membahas banyak secara spesifik, tetapi menegaskan bahwa e:NS1 dan e:NP1 akan memiliki jangkauan lebih dari 311 mil (500 km). Model-model tersebut juga akan mampu berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari delapan detik.

Fokus pada EV tidak begitu mengejutkan, karena Honda menggunakan acara tersebut untuk mengumumkan bahwa semua model yang diperkenalkan di China setelah tahun 2030 akan dialiri listrik. Namun, mereka tidak semuanya akan menjadi listrik karena perusahaan juga akan menawarkan hibrida.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021