Ketua DPRD Gumas berharap TMMD dilakukan di daerah terpencil

id Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar, DPRD Kabupaten Gunung Mas, DPRD Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Gunung Mas, Gum

Ketua DPRD Gumas berharap TMMD dilakukan di daerah terpencil

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar menyambut baik telah selesainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya.

Diharap pada tahun-tahun berikutnya program tersebut akan kembali dilaksanakan di daerah-daerah terpencil di wilayah Gumas, kata Akerman saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Jumat.

"Saya mendukung program TMMD dan berharap ke depan program tersebut akan kembali dilaksanakan di Gumas, namun di daerah terpencil seperti di Kecamatan Miri Manasa atau Damang Batu," kata dia.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui, program TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia, melalui berbagai kegiatan fisik dan nonfisik.

Oleh sebab itu, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini berharap ke depan TMMD bisa kembali hadir di Gumas dan dilaksanakan di daerah-daerah terpencil. Dengan demikian, pembangunan akan berjalan dengan merata.

Lebih lanjut, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada TNI yang telah bersinergi dan menjalin kerja sama yang harmonis dengan pemerintah daerah, sehingga TMMD dapat selesai dengan baik.

Baca juga: Masyarakat Manuhing antusias ikuti vaksinasi massal COVID-19

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan program TMMD di Kampuri, mulai 13 September – 14 Oktober 2021.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI. Semoga ke depan program TMMD bisa berlanjut di tahun 2022," ucap Jaya usai penutupan program TMMD ke 112 di Kampuri, Kamis.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, program TMMD ke 112 telah selesai, baik itu kegiatan fisik maupun nonfisik, sehingga pada hari ini dilakukan serah terima.

Suami dari Mimie Mariatie ini juga mengajak masyarakat Kampuri dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga berbagai pembangunan yang dilakukan dari program TMMD, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

Baca juga: Peternak Gumas diminta ikuti arahan Distan terkait dugaan ASF

Baca juga: Disdikpora Gunung Mas persiapkan SD hadapi ANBK

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021