AHM adakan kompetisi instruktur keselamatan 2021 secara virtual

id AHM ,AHM adakan kompetisi instruktur keselamatan 2021 secara virtual,PT Astra Honda Motor

AHM adakan kompetisi instruktur keselamatan 2021 secara virtual

Instruktur Safet Riding PT AHM (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 untuk mengasah kemampuan para instruktur keselamatan berkendara.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengungkapkan bahwa kompetisi instruktur safety riding virtual ini merupakan upaya AHM untuk memastikan kemampuan instruktur safety riding Honda.

"Para instruktur safety riding Honda terus berkreasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara selama masa pandemi. Oleh karena itu, kami berupaya terus menjaga kualitas dan kompetensi dari para instruktur Honda sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman untuk seluruh pengguna jalan," ungkap Andy dalam keterangan resminya, Selasa.

Dalam hal ini, sebanyak 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda, kompetisi instruktur keselamatan berkendara ini dimulai pada 18 Oktober – 14 November 2021 untuk seleksi regional.

Baca juga: AHM luncurkan Gold Wing terbaru dengan fitur canggih

Seleksi dilanjutkan tingkat nasional pada 22 – 26 November 2021, yang melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 ini akan menguji para peserta dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

Pada sesi kemampuan teori, para peserta akan diukur sejauh mana pengetahuan dan juga pemahaman mereka tentang keselamatan berkendara. Sedangkan dalam hal keterampilan, para instruktur diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.

Para peserta juga akan diuji dalam hal kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Baca juga: Resmi meluncur, ini harga All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV

Baca juga: Begini cara AHM peringati Hari Ozon Sedunia

Baca juga: AHM luncurkan motor ikonik Treking CT125 yang lebih modern