Misi Solskjaer sucikan catatan Setan Merah hingga jadwal Liga Inggris

id Ole Gunnar Solskjaer ,Solskjaer , Manchester United,Misi Solskjaer sucikan catatan Setan Merah ,Setan Merah

Misi Solskjaer sucikan catatan Setan Merah hingga jadwal Liga Inggris

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan Villareal dalam laga grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (29/9/2021). MU menang 2-1 dalam laga itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer jelas hanya memiliki satu misi saat memasuki rangkaian jadwal pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu petang nanti, yakni menyucikan catatan buruk Setan Merah.

Manchester United bakal bertandang ke markas Stadion Tottenham Hotspur, membawa beban catatan nirmenang empat laga terakhir serta bayang-bayang kekalahan telak 0-5 kontra Liverpool akhir pekan lalu.

Rumornya nasib Solskjaer di ujung tanduk karena kekalahan itu, bahkan Antonio Conte sudah disebut-sebut siap menjadi pengganti. Baby-faced Assassin tentu wajib membawa MU menang kontra Tottenham pada Sabtu malam nanti, bila tak ingin itu jadi pertandingan terakhirnya melatih Setan Merah.

Misi perbaikan performa juga tentu ada di dalam kepala Cristiano Ronaldo, yang sempat mencetak tiga gol di dua laga awal comeback-nya, tetapi kemudian melewati empat pertandingan puasa gol.

Sebaliknya, Nuno Espirito Santo juga bakal berusaha membawa Tottenham kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu kalah tajam saat dipecundangi West Ham United 0-1.

Selain Tottenham vs MU, sembilan pertandingan lain akan dilangsungkan dalam jadwal pekan kesepuluh Liga Inggris pada Sabtu petang ini hingga Selasa (2/11) dini hari WIB.

Leicester City bakal membuka rangkaian pekan kesepuluh dengan menjamu Arsenal di Stadion King Power, di mana Jamie Vardy hanya butuh satu gol untuk menyamai torehan Wayne Rooney sebagai pemain tersubur penjebol gawang The Gunners dengan 12 gol.

Lantas tim-tim tiga besar, yakni Chelsea, Liverpool dan Manchester City bakal bermain bersamaan dalam upaya menjaga posisi masing-masing di persaingan papan atas awal musim ini.

Chelsea bakal bertandang ke St. James' Park menghadapi klub kaya baru Newcastle United dengan bekal lima kemenangan dalam enam pertemuan terakhir.

Liverpool yang menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, berkesempatan membukukan tiga kemenangan 5-0 beruntun menyamai rekor Chelsea pada 2010 dan City pada 2017.

Sementara pertandingan City menjamu Crystal Palace di Etihad bakal menandai laga ke-200 Pep Guardiola bersama klub yang kini "hanya" berstatus terkaya kedua di Inggris tersebut.

Apapun hasil kontra Palace, Guardiola --yang kini memiliki 146 kemenangan, 52 kali hasil imbang dan 28 kekalahan-- sudah dipastikan punya rapor terbaik di antara semua manajer di tonggak 200 pertandingan Liga Inggris.

Dua laga lain juga berlangsung bersamaan dengan pertandingan tim-tim besar, yakni Watford vs Southampton dan Burnley vs Brentford.

Southampton tentu ingin melanjutkan rekor apik nirkalah dalam tujuh laga tandang terakhir kontra Watford di Vicarage Road, sementara Burnley masih memburu kemenangan pertama musim ini kala menjamu Brentford yang berusaha menjaga catatan nirkalah lima laga tandang awal musim.

Pada Minggu (31/10) malam, Norwich City bakal menjamu Leeds United diikuti laga Aston Villa vs West Ham United.

Norwich yang lekat di dasar klasemen tentu ingin memburu kemenangan pertama musim ini saat menjamu Leeds di Carrow Road, tetapi lawannya itu punya rekam jejak bagus nirkalah dalam delapan pertandingan terakhir kontra tim-tim zona degradasi.

Sementara itu West Ham bakal berusaha menajamkan rekor tandang terbaik mereka, yakni tujuh pertandingan nirkalah, saat menyambangi Villa Park dan menghadapi Villa yang sudah tiga laga terakhir nirmenang.

Pekan kesepuluh Liga Inggris bakal ditutup pada Selasa (2/11) dini hari WIB, saat Wolverhampton menjamu Everton di Molineux. Musim lalu, Wolves selalu kalah melawan Everton, tapi kini mereka punya Hwang Hee-chan yang sudah mencetak empat gol dalam enam penampilan pertamanya.


Berikut jadwal pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (30/10)
18.30 Leicester City vs Arsenal
21.00 Burnley vs Brentford
21.00 Watford vs Southampton
21.00 Liverpool vs Brighton & Hove Albion
21.00 Manchester City vs Crystal Palace
21.00 Newcastle United vs Chelsea
23.30 Tottenham Hotspur vs Manchester United

Minggu (31/10)
21.00 Norwich City vs Leeds United
23.30 Aston Villa vs West Ham United

Selasa (2/11) dini hari
03.00 Wolverhampton vs Everton