Kim Jin-Min akan garap serial Netflix terbaru

id Kim jin min,netflix,serial netflix,sutradara korea,serial korea selatan

Kim Jin-Min akan garap serial Netflix terbaru

Sutradara Kim Jin-min. (ANTARA/HO-Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara asal Korea Selatan Kim Jin-min, yang telah mengarahkan dua serial hit Netflix “Extracurricular” dan “My Name”, akan membuat serial Netflix baru berjudul “The Fool at the End of the World”.

Layanan streaming global itu mengumumkan pada Senin (20/12) waktu setempat. Netflix telah memberi konfirmasi bahwa sutradara Kim Jin-min akan menggarap serial fiksi sains tersebut.

Baca juga: Lima alasan menonton "My Name", drama baru "Han So-hee"

Dikutip dari The Korea Times, Senin, “The Fool at the End of the World” diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kotaro Isaka. Serial ini akan berfokus pada kisah orang-orang yang dihadapkan pada peristiwa bencana alam.

Dalam “The Fool at the End of the World”, NASA mengumumkan bahwa asteroid sedang menuju ke bumi dan peristiwa tabrakan benda langit itu akan terjadi dalam 280 hari. Semenanjung Korea menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak.

Kabar dari NASA tersebut menimbulkan ketakutan dan kekacauan massal di Korea Selatan, banyak orang mencoba melarikan diri dari negara itu untuk menghindari bencana yang akan datang.

Serial “The Fool at the End of the World” disebut akan memotret kehidupan orang-orang yang tengah menghadapi kematian, tentang pilihan yang mereka buat untuk menyelamatkan diri, hingga menemukan makna dalam hidup.

Serial ini akan ditulis oleh penulis Jung Sung-ju yang sebelumnya dikenal karena telah menulis serial televisi “Secret Affair” dan “How Long I've Kissed”.

Aktor Yoo Ah-in sedang dalam pembicaraan untuk memainkan karakter utama, yakni seorang pendeta yang mengalami perubahan diri usai pengumuman bencana itu. Selain itu, aktris Ahn Eun-jin juga tengah dipertimbangkan untuk bermain di dalam serial ini dengan peran sebagai pekerja sosial.