Pengemudi mobil bak terbuka tewas seketika usai dihantam truk

id Cianjur,Pengemudi pick up tewas ,Pengemudi pick up tewas seketika usai dihantam truk,Kecamatan Cianjur, Jawa Barat,Jalan Raya Cikalongkulon-Jonggo,RSU

Pengemudi mobil bak terbuka tewas seketika usai dihantam truk

Mobil bak terbuka ringsek setelah dihatam truk bermuatan besi di Jalan Raya Cikalogkulon-Jonggol, Cianjur, Jawa Barat, sehingga menyebabkan sopir meninggal dunia, Rabu (5/1).ANTARA POTO. (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Pengemudi mobil bak terbuka warga Kecamatan Cianjur, Jawa Barat, tewas ditempat setelah mobil yang dia kemudikan dihantam truk bermuatan besi di Jalan Raya Cikalongkulon-Jonggol, sedangkan supir truk dan dua orang kernet terluka serius.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polres Cianjur, Inspektur Polisi Dua Hadi Kurniawan, di Cianjur Rabu, mengatakan, kecelakaan yang menimpa truk dan mobil bak terbuka, berawal ketika truk benomor registrasi  B 9267 FRW yang dikemudikan Ilham Diki, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jonggol menuju Cianjur.

"Saat memasuki lokasi kejadian, supir truk berusaha mendahului kendaraan di depannya tepatnya di Kampung Ciwaru, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon. Saat bersamaan dari arah berlawan muncul mobil bak terbuka yang dikemudikan Maman Sutanto," katanya.

Jarak yang dekat dengan kecepatan yang sama-sama tinggi, membuat supir truk yang sedang mendahului tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga menghantam mobil bak terbuka dari arah berlawanan, sehingga kedua kendaraan rusak berat dengan sopir bak terbuka terjepit di dalam kabin.

Korban pengemudi mobil bak terbuka, tewas di tempat sedangkan tiga orang lain, yaitu supir truk dan kernetnya serta kernet bak terbuka, luka serius dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur.

"Hasil olah TKP, pengemudi truk diduga lalai saat mendahului kendaraan di depannya, sehingga keluar jalur dan menghantam mobil bak terbuka. Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi dan pengendara yang mengalami luka-luka sudah menjalani perawatan di RSUD Cianjur," katanya.

Sementara sejumlah saksi mata sempat mendegar suara teriakan sebelum terjadi tabrakan, hingga akhirnya warga melihat kedua kendaraan terpental sejauh beberapa meter dengan kondisi mobil bak terbuka dan truk rusak berat terjungkal ke kebun warga.

"Setelah terdengar teriakan, kami mendengar suara benturan yang cukup keras dan kami mendapati kedua kendaraan sudah rusak berat dan terjungkal ke kebun warga. Sopir bak terbuka, tewas di tempat karena terjepit kabin mobil yang ringsek, sedangkan tiga orang lainnya luka berat," kata saksi mata pengendara sepeda motor, Wawan.