Masyarakat Bartim diminta sukseskan Pemilu 2024

id Masyarakat Bartim diminta sukseskan Pemilu 2024, kalteng, bartim, barito timur

Masyarakat Bartim diminta sukseskan Pemilu 2024

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh bersama FKPD dan jajaran KPU Barito Timur mengikuti peluncuran hari pemungutan suara oleh KPU RI secara virtual di Tamiang Layang, Senin (14/2/2022) malam. ANTARA/HO-KPU Barito Timur

Tamiang Layang  (ANTARA) - Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Andi Amyano Gandrung  melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Zarmiyeni meminta semua elemen masyarakat setempat mensukseskan Pemilu serentak 2024.

“Agar terciptanya Pemilu 2024 yang jujur dan adil, aman, kondusif dan damai sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin Indonesia, termasuk pemimpin-pemimpin di Kabupaten Barito Timur yang bermartabat,” kata Zarmiyeni di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, dalam peluncuran hari pemungutan suara pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman KPU Barito Timur, Senin (14/2) malam, juga sudah disampaikan bahwa tahapan proses Pemilu 2024 di mulai Juni 2022 ini.

Ditambahkan Zarmiyeni, semua pihak diharapkan dapat bekerjasama dalam menyukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, dan Pemilu Legislatif yang pemungutan suara dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti.

Kerja sama dimaksud diharapkan dari Pemkab Barito Timur, Polres Barito Timur, Kodim 1012 Buntok, Kejari Barito Timur, Partai Politik dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024.

Ditambahkan Zarmiyeni, pihaknya melalui Ketua KPU Barito Timur Andi Amyano Gandrung memberikan apresiasi yang cukup besar atas kehadiran seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara peluncuran hari pemungutan suara pemilu 2024.

Baca juga: Posko PPKM kembali diaktifkan di Bartim

“Kami mengharapkan informasi terkait hari dan tanggal pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 disampaikan elemen masyarakat secara luas kepada khalayak umum,” kata Zarmiyeni.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mengapresiasi peluncuran hari pemungutan suara tersebut.

“Ini langkah yang baik agar masyarakat mengetahui kapan pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 2024,” kata Habib Saleh.

Menurutnya, pihaknya secara berjenjang akan mensosialisasikan hari pemungutan suara yang sudah disampaikan kepada masyarakat. Dia juga menghimbau agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilih dalam Pemilu serentak 2024 nanti.

Baca juga: Air mancur "menari" tiga dimensi hiasi Bundaran Gunung Perak di Bartim

Baca juga: DPRD Barsel kunker ke Bartim pelajari perda gaji perangkat desa

Baca juga: Diduga terlibat narkoba, oknum polisi di Bartim dipecat