Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Bukit Batu berganti

id Polresta palangka raya, kasat reskrim polresta palangka raya, kapolsek bukit batu, palangka raya, kalteng

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Bukit Batu berganti

Serah terima jabatan Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Bukit Batu di halaman Mapolresta setempat, Rabu, (16/2/2022). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Jabatan Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya dan Kapolsek Bukit Batu berganti dan langsung diserahterimakan, yang dipimpin oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa.

Dalam sambutannya Budi di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, jabatan Kasat Reskrim dari Kompol Ritman Todoan Agung Gultom bergeser ke Kompol Ronny Marthius Nababan, sedangkan Gultom mendapat amanah baru sebagai Analis Kebijakan Pratama Bidang Binkar RO SDM dan Persiapan Sespim.

"Sedangkan Ronny sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Harda Ditreskrimum Polda Kalteng," katanya.


Kemudian orang nomor satu di lingkup Polresta Palangka Raya tersebut mengatakan, untuk jabatan Kapolsek Bukit Batu dari Ipda Dedi Satria Wiranto kini diserahkan kepada Ipda Muh. Dian Dzikrillah.

Sedangkan Dedi dipercaya memegang jabatan sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Tasik Payaman Polres Katingan. Sementara Dzikrillah sebelumnya merupakan Kanit Satuan Reskrim Polres Barito Timur.

Kapolresta juga menekankan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah dalam Polri sebagai dinamika, serta kebutuhan organisasi maupun bentuk promosi jabatan bagi personel Kepolisian.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kompol Ritman Todoan Agung Gultom dan Ipda Dedi Satria Wiranto yang telah menunjukkan kinerja dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini," bebernya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, untuk pejabat baru Kompol Ronny Marthius Nababan dan Ipda Muh Dian Dzikrilla ditekankan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Segera menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan personel maupun instansi lain.

"Terlebih dalam mengelola situasi kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," demikian Budi.