BSI dukung SMM PTN dengan permudah pembayaran calon mahasiswa

id Bsi, smm ptn, mahasiswa, perguruan tinggi, palangka raya, kalteng,Bank syariah indonesia

BSI dukung SMM PTN dengan permudah pembayaran calon mahasiswa

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) wilayah barat guna mempermudah pembayaran bagi calon mahasiswa, Sabtu. (ANTARA/HO-BSI)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan dengan panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) wilayah barat guna mempermudah pembayaran bagi calon mahasiswa.

SVP Institutional Banking BSI Ida Triana Widowati melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Sabtu mengatakan, dengan perjanjian ini, calon mahasiswa akan memiliki lebih banyak pilihan dalam melakukan pembayaran biaya formulir tes SMM PTN tahun 2022.

"Tujuan dari kerja sama antara BSI dan Panitia SMM PTN wilayah barat adalah meningkatkan pelayanan dan mempermudah calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran formulir pendaftaran," katanya.

BSI dalam kerja sama ini bertindak sebagai bank pelaksana penerimaan pembayaran SMM PTN wilayah barat, yang dilakukan oleh calon mahasiswa melalui jaringan bank.

Dia menambahkan, kerja sama itu juga sebagai bentuk komitmen dari BSI dalam memberikan dan mempermudah layanan keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dia pun berharap, melalui kerja sama itu akan semakin membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi.

"Tentu saja, BSI senantiasa mendoakan hasil terbaik bagi seluruh calon mahasiswa yang nantinya mengikuti SMM PTN wilayah barat,” kata Ida.

Dia menerangkan, total ada 25 universitas yang tergabung dalam SMM PTN wilayah barat. Tersebar di berbagai provinsi dari Aceh hingga Kalimantan Tengah.

Pendaftaran calon mahasiswa lewat jalur SMM PTN wilayah barat sendiri akan dibuka mulai 1 April hingga 27 Juni 2022 mendatang. 

Ke-25 universitas yang masuk dalam SMM PTN wilayah barat di 2022 itu yakni, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA -Serang, Universitas Syiah Kuala (USK)-Banda Aceh, Institut Teknologi Sumatera (ITERA)-Lampung, Universitas Bengkulu (Unib)-Bengkulu dan Universitas Riau (Unri)-Pekanbaru.

Kemudian Universitas Jambi (Unja)-Jambi, Universitas Lampung (Unila)-Bandar Lampung, Institut Seni Indonesia (ISI)-Padangpanjang, Universitas Palangka Raya (UPR)-Palangka Raya, Universitas Malikussaleh (Unimal)-Lhokseumawe.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)-Tanjungpinang, Universitas Bangka Belitung (UBB)-Pangkalpinang, Universitas Teuku Umar (UTU)-Meulaboh, Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI)-Aceh dan Universitas Siliwangi (Unsil)-Tasikmalaya.

Universitas Samudra (Unsam)-Langsa, Universitas Islam Negeri (UIN)-Jakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim-Pekanbaru,  Institut Agama Islam Negeri (IAIN)-Batusangkar dan Universitas Tanjungpura (Untan)-Kalbar.

Selanjutnya Universitas Sumatera Utara (USU)-Medan, Institut Pertanian Bogor (IPB)-Jabar, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)-Bandung, Jabar, Universitas Negeri Padang (UNP)-Padang dan Universitas Andalas (Unand)-Padang.