Perumda Danum Pomolum didorong tingkatkan pelayanan air bersih

id Perumda Danum Pomolum didorong tingkatkan pelayanan air bersih, kalteng, mura, Murung raya

Perumda Danum Pomolum didorong tingkatkan pelayanan air bersih

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor bersama pejabat terkait saat melakukan peninjauan di fasilitan pengelolaan air bersih Perumda Danum Pomolum, Rabu (2/3/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah mendorong perusahaan umum daerah (Perumda) Danum Pomolum meningkatkan pelayanan agar bisa segera menuntaskan persoalan pendistribusian air bersih ke seluruh warga, terutama di Kota Puruk Cahu. 

"Maka atas dasar itulah pemerintah hadir untuk melihat dan memastikan air bersih bisa segera dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan melakukan perbaikan terhadap fasilitas maupun kinerja personel Perumda Danum Pomolum," kata Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor di Puruk Cahu, Rabu. 

Hal itu disampaikan Rejikinoor saat meninjau fasilitas pengelolaan air bersih yang dioperasikan Perumda Danum Pomolum. Lokasi peninjauan di Jalan Temanggung Awan lintas Desa Hungan-Olung Siron-Puruk Cahu. 

Di sela peninjauan tersebut, Rejikinoor menyampaikan masih banyak yang harus diperbaiki serta pelayanan yang belum maksimal perihal penyaluran air bersih ke seluruh warga Kabupaten Murung Raya.

Menurutnya, sama seperti di semua daerah, perbaikan sarana air bersih di Murung Raya merupakan sesuatu yang harus dan segera dilakukan. Saat ini air bersih merupakan kebutuhan dasar seluruh masyarakat dan kebutuhannya terus meningkat. 

Baca juga: TPID Murung Raya sikapi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng

Air merupakan kebutuhan penting yang wajib dipenuhi. Ketersediaan air bersih juga sangat berkaitan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Pemerintah daerah akan mendukung Direktur Perumda Danum Pomolum yang baru agar pelayanan pendistribusian air bersih segara berjalan baik, lancar maksimal serta merata," tambahnya.

Tidak hanya itu, Rejikinoor menambahkan pemerintah cukup serius melakukan perbaikan terhadap Perumda Danum Pomolum sehingga kedepannya keluhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih secara berlahan bisa diatasi.

Sementara itu dalam peninjauan tersebut Rejikinoor yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ferry Herdi dan Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Murung Raya Bimo Santoso, beserta jajaran pegawai Perumda Danum Pomolum.

Baca juga: Buka keterisolasian, akses menuju Desa Takajung dapat melalui darat

Baca juga: Wabup Mura harapkan peran pers dalam menyukseskan program pemerintah

Baca juga: Askab PSSI apresiasi Mura Legend raih juara