Perumda Air Minum Tirta Arut raih Top BUMD Award

id Perumda Air Minum Tirta Arut raih Top BUMD Award, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Perumda Air Minum Tirta Arut raih Top BUMD Award

Pelaksana Tugas Sekda Kotawaringin Barat saat hadir dan menerima penghargaan Top BUMD Award 2023 di Jakarta, Rabu (5/4/2023) ANTARA/HO-Prokom Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Arut Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah raih penghargaan Top BUMD Award 2023 dengan predikat bintang 5.

"Penghargaan Top BUMD Award ini bukan kali pertama yang di raih oleh Perumda Air Minum Tirta Arut, namun ini sudah menjadi penghargaan kedua, dengan predikat bintang 5," ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemkab Kobar Juni Gultom di Pangkalan Bun, Kamis.

Pada penghargaan Top BUMD Award 2023 ini, Perumda Air Minum Tirta Arut berhasil menyabet 3 kategori penghargaan yaitu Top Pembina BUMD, Top BUMD Award bintang 5 (Star V) dan Top CEO BUMD.

"Untuk Top Pembina BUMD yakni Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, dan Top CEO BUMD yakni Direktur Perumda Tirta Arut Sapriansyah," ucapnya. 

Top BUMD Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia. Dengan raihan tersebut, Pemkab Kotawaringin Barat, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Arut atas prestasi yang diraih.

Baca juga: KPU Kobar tetapkan DPS 198.486 pemilih

"Ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Kotawaringin Barat, semoga prestasi ini dapat terus di pertahankan," kata Juni.

Lanjutnya, Juni Gultom menyampaikan semoga dengan prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi Perumda Air Minum Tirta Arut dan juga Pemerintah Kabupaten Kobar, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap raihan ini bisa terus dipertahankan, dan terus memberikan inovasi yang berdampak pada perekonomian daerah dan masyarakat," demikian harap Plt Sekda. 

Diketahui, penghargaan ini di terima langsung oleh Plt Sekda Kabupaten Kobar Juni Gultom dan juga Direktur Perumda Air Minum Tirta Arut  Kabupaten Kobar, di Jakarta, pada Rabu (5/4), saat acara puncak Top BUMD Award 2023, yang mengangkat tema "Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD".

Baca juga: Desa Pasir Panjang masuk 75 besar ADWI 2023

Baca juga: Pemkab Kobar berhasil raih penghargaan terbaik II pada PPKM Award 2023

Baca juga: Agustiar Sabran siapkan lapak pedagang gratis di pasar Ramadhan Kobar