Pemkab Kobar berhasil raih penghargaan terbaik II pada PPKM Award 2023

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng, Pemkab Kobar raih penghargaan terbaik II PPKM Award 2023

Pemkab Kobar berhasil raih penghargaan terbaik II pada PPKM Award 2023

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo di dampingi Kadinkes Achamd Rois dan Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni menerima penghargaan PPKM Awed 2023 sebagai terbaik II di Jakarta. Senin (20/03/2023). ANTARA/HO-Pemkab Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah berhasil meraih penghargaan terbaik II pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award tahun 2023, yang diselenggarakan pemerintah pusat. 

"Penghargaan yang di raih Kabupaten Kobar ini dinilai berhasil dalam menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19," ujar Pj Bupati Kotawaringin Barat, Anang Dirjo di Jakarta. 

Saat di hubungi, Anang Dirjo mengatakan, Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi karena Pemkab Kobar telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

"Kita cukup bangga apa yang kita raih ini, karena ini merupakan kerja keras semua stakeholder di lingkungan Pemkab Kobar," kata Pj Bupati Kobar, Senin. 

Dikatakan Pj Bupati, berbagai upaya dan strategi telah dilakukan pemkab untuk penanganan pandemi hingga akhirnya berhasil bisa dikendalikan sampai saat ini.

"Terima kasih atas sinergitas, kolaborasi, serta dedikasi yang telah di berikan oleh semua pihak," kata Anang Dirjo. 

Pj Bupati berharap, walau saat ini PPKM sudah di cabut, ia mengingatkan agar masyarakat Kobar tetap selalu menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar apabila dalam kondisi sakit, dan terus menjaga pola hidup sehat dalam keseharian. 

"Yang belum melengkapi vaksin yang, segera lakukan vaksinasi di tempat-tempat fasilitas kesehatan di Kotawaringin Barat," pesannya. 

Baca juga: Kobar berencana menjadikan Pasar Indra Sari menjadi pasar berstandar SNI

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat,  Ahmad Rois mengatakan Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil menjadi terbaik dua pada kategori provinsi dan kabupaten/kota terbaik PPKM Award 2023.

"Penghargaan yang diraih ini merupakan bukti bahwa dengan kebersamaan dan sinergi yang baik kita dapat menuntaskan permasalahan kesehatan di masyarakat," terang Rois. 

Selain peraih PPKM Award terbaik II, di Kobar juga terdapat 3 institusi peraih PPKM Award 2023 dalam penyelenggaraan vaksinasi COVID-19, yakni Puskesmas Madurejo, RS Harapan Insani, PT CBI Grup, dan Abdul Rasyid Foundation. 

"Kami berharap dengan raihan ini bisa lebih meningkatkan dalam pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat Kobar," harap Rois. 

Baca juga: Sebanyak 150 lowongan dibuka pada Job Fair Kobar 2023

Baca juga: Pemkab Kobar terus optimalkan UHC di berbagai fasilitas kesehatan

Baca juga: Pemkab Kobar terus optimalkan program dan kegiatan pengendalian inflasi daerah