Sebanyak 150 lowongan dibuka pada Job Fair Kobar 2023

id Pemkab kobar, job fair 2023, disnakertrans kobar, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Sebanyak 150 lowongan dibuka pada Job Fair Kobar 2023

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kobar Rusliansyah.  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menyelenggarakan job fair 2023 yang melibatkan 20 perusahaan lebih dan tersedia sebanyak 150 lowongan. 

"Job Fair 2023 akan dilaksanakan pada 15-16 Maret dan ada sekitar 150 lowongan disiapkan oleh perusahaan yang berpartisipasi kali ini," ujar Kepala Disnakertrans Kotawaringin Barat, Rusliansyah di Pangkalan Bun, Selasa.

Dijelaskannya, Job Fair 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Kotawaringin Barat, dan seluruh lowongan terbuka untuk kualifikasi lulusan SMA, SMK, paket C hingga D3 dan S1.

"Job Fair 2023 sendiri akan dilaksanakan di halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kobar dan buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB," ucap Kadisnaker. 

Baca juga: IPSI Kobar targetkan raihan maksimal pada Porprov Kalteng 2023

Selain itu, juga dilaksanakan seminar motivasi dan peluang kerja ke luar negeri yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

"Dilaksanakannya seminar sebagai upaya Disnakertrans memberikan peluang atau kesempatan luas untuk kerja di luar negeri pada masyarakat Kobar," terangnya. 

Rusliansyah berharap, dangan adanya Job Fair 2023 ini selain bisa mengurangi angka pengangguran, juga diharapkan bisa membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pilihan dan keahliannya. 

"Jadi para pencari kerja bisa langsung datang ke Job Fair 2023 dan langsung melihat setiap kualifikasi keahlian yang cocok dan tepat untuknya," jelas Rusliansyah. 

Baca juga: Warga ramaikan lomba pancing udang galah di Desa Wisata Pangkalan Banteng