Pastikan berjalan baik, Bupati Gumas pantau pelaksanaan ujian sekolah

id Pemkab gumas, bupati gumas, jaya s monong, ujian sekolah, smpn 1 kurun, kuala kurun, gunung mas, kalteng

Pastikan berjalan baik, Bupati Gumas pantau pelaksanaan ujian sekolah

Bupati Gumas Jaya S Monong dan lainnya memantau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Kurun, Rabu (20/4/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong memantau langsung pelaksanaan ujian sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun, Rabu.


 


“Saya ingin memastikan proses atau kegiatan ujian ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Jaya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Esra.


 


Dalam pemantauan tersebut dia menyempatkan diri melihat langsung para peserta didik kelas IX yang sedang mengerjakan soal-soal ujian, serta berdialog dengan sejumlah guru pengawas ujian.


 


Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, dari pantauan dan hasil dialog dengan guru, dinilai pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Kurun berjalan dengan baik dan lancar.


 


Oleh sebab itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, serta Disdikpora Gumas yang telah mendukung pelaksanaan ujian sekolah, sehingga ujian sekolah sejauh ini telah berjalan dengan baik dan lancar.


 


Pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Kurun dimulai sejak Senin (18/4) dan dijadwalkan berakhir pada Jumat (22/4) mendatang. Dia berharap pelaksanaan ujian sekolah akan berjalan baik dan lancar hingga selesainya nanti.


 


“Saya harap anak-anak kita semangat menghadapi ujian. Semoga semua meraih nilai yang baik dan lulus, kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata suami dari Mimie Mariatie ini.


 


Lebih lanjut, Jaya yang merupakan alumni SMPN 1 Kurun sedikit bernostalgia, dengan menceritakan ruang kelasnya saat bersekolah di sana. Rombongan kemudian melanjutkan pemantauan ujian sekolah ke SMPN 4 Kurun.


 


Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kurun Yono mengatakan bahwa ujian sekolah di sekolah ini diikuti oleh 246 peserta didik kelas IX. Ujian ini akan menjadi salah satu modal dasar bagi peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


 


“Pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Kurun dilakukan secara online. Peserta didik di sini semua sudah memiliki perangkat android dan sarana prasarana pendukung sudah memadai, maka ujian dilakukan secara online,” demikian Yono.