Pemkab Lamandau-Korem 102 Panju Panjung bersinergi membangun daerah

id Pemkab lamandau, nanga bulik, wabup lamandau, riko porwanto, korem 102 panju panjung, kalteng

Pemkab Lamandau-Korem 102 Panju Panjung bersinergi membangun daerah

Dokumentasi - Wabup Lamandau Riko Porwanto (kanan) bersama Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Nanga Bulik, (24/4/2022). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersinergi dengan Korem 102 Panju Panjung dalam membangun daerah.
 
Hal ini di antaranya diwujudkan melalui kunjungan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di rumah jabatan Bupati Lamandau, belum lama ini.
 
"Dengan adanya kunjungan kerja tersebut kami harap dapat mempererat sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri dan Forkopimda," kata Wakil Bupati Lamanndau Riko Porwanto di Nanga Bulik, Sabtu.
 
Pemkab Lamandau siap menyinergikan berbagai program dan kegiatan pembangunan bersama TNI yang dalam hal ini Korem 102/Panju Panjung beserta jajarannya.

Baca juga: Bupati Lamandau salurkan bantuan beras dan minyak dari pengusaha
 
Menurutnya banyak hal yang bisa disinergikan bersama TNI, khususnya dalam membangun sumber daya manusia agar semakin berdaya saing.
 
"Bersama-sama kita wujudkan SDM unggul dan berdaya saing, termasuk menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi saat ini," terangnya.
 
Sementara itu saat kunjungan kerja tersebut, Danrem akan mengunjungi Kampung Berkah di Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya meninjau warung berkah, peternakan kambing, UMKM, demplot sawah dan wisata desa, dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Sekoban serta berkesempatan menggelar baksos bersama Kodim 1017/Lmd.
 
Selama menjabat, kunjungan ini menjadi kali kedua Danrem 102/PJG datang ke Lamandau yang dijadwalkan untuk Wilayah Kodim 1014/PBN dan Kodim 1017/LMD sejak tanggal 24 dan berakhir pada tanggal 28 April 2022.
Baca juga: Pemkab Lamandau dorong desa mandiri tingkatkan kesejahteraan

Baca juga: Bupati Lamandau: Taman kuliner bantu tingkatkan perekonomian daerah

Baca juga: Tiga pemilik sabu empat kilogram jaringan antar provinsi diringkus Polres Lamandau