Tiga objek wisata di Barito Utara ramai dikunjungi warga

id objek wisata barut,tiga objek wisata unggulan,dinas budparpora,barito utara,kalteng,dam trinsing,buper panglima batur,air terjun km 18

Tiga objek wisata di Barito Utara ramai dikunjungi warga

Objek wisata DAM Trinsing Kecamatan Teweh Selatan ramai dikunjungi warga Muara Teweh pada hari kedua libur Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022).ANTARA/HO-Dinas Budparpora Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada hari kedua Lebaran 2022 ramai dikunjungi  masyarakat di daerah ini. 

"Pada hari kedua libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 H, kunjungan wisata di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi oleh warga baik dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Barito Utara  Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Selasa.

Ketiga destinasi objek wisata tersebut yaitu Air Terjun Jantur Doyam di Kilometer 18 arah Muara Teweh - Puruk Cahu, DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Menurut dia, kunjungan wisata di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi oleh warga masyarakat baik dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya. Dalam kunjungan warga tersebut terlihat lancar, tertib dan terkendali dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Para pengunjung berasal dari warga Kota Muara Teweh dan sekitarnya. Saya bangga dengan para petugas lapangan objek wisata yang terlihat solid dan luar biasa dalam menjalankan tugas di lapangan," kata dia.

Seluruh petugas lapangan Disbudparpora Barito Utara, kata Annisa, hadir dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai petunjuk yang diberikan dengan semangat dan kerja sama tim yang baik.

Dan dalam melaksanakan petunjuk pimpinan, pihaknya dengan semangat hingga puncak libur pada Minggu 8 Mei 2022 akan datang. 

"Mewakili warga masyarakat yang berkunjung, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati Barito Utara  Nadalsyah atas pembangunan objek wisata di daerah ini," ujar Annisa.