Ketua DPRD Sukamara dilantik, bupati harapkan sinergitas semakin baik

id Ketua DPRD Sukamara dilantik, bupati harapkan sinergitas semakin baik, kalteng, Sukamara, Windu subagio

Ketua DPRD Sukamara dilantik, bupati harapkan sinergitas semakin baik

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio saat menyampaikan paparan pada pelantikan Ketua DPRD Sukamara sisa masa jabatan  2019-2024, Selasa (31/05/2022). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengucapkan selamat kepada Hariawan Putra, sebagai pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Sukamara sisa masa jabatan tahun 2019-2024, seraya berharap sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif. 

“Jabatan yang kita emban merupakan suatu amanah yang sifatnya tidak kekal, pada hakikatnya bahwa setiap tugas pokok dan fungsi kita sebagai aparatur, selalu ada batasan dan selalu ada aturan dalam pelaksanaannya,” ucap Windu di Sukamara, Selasa. 

Menurutnya, hal tersebut tinggal bagaimana agar dapat menjalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pihaknya mendorong agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

“Ini merupakan mekanisme untuk memenuhi aspek legalitas sesuai dengan aturan yang berlaku. Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada saudara Deni Haidir,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Sukamara: Pelantikan pejabat upaya penyegaran dan peningkatan kinerja

Ia mengatakan, dengan telah dilantiknya ketua DPRD yang baru, diharapkan sinergitas ke depan dapat terjalin semakin baik lagi. Dia juga berharap keharmonisan antara legislatif dengan eksekutif terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang.

Pengangkatan tersebut sudah melalui prosedur yang tertuang dalam Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/133/2022 tentang peresmian PAW Ketua DPRD Sukamara terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah janji.

Sementara itu, Wakapolres Sukamara Budi Nugroho menerangkan, personel yang diturunkan dalam pengamanan acara pelantikan Ketua DPRD Sukamara sebanyak 140 anggota yang dibantu juga oleh TNI, Dishub, dan Satpol PP.

“Kita lakukan ini sesuai dengan SOP yang ada dan arahan dari Bapak Kapolres Sukamara, supaya acara pelantikan ini dapat berjalan lancar, aman, dan tetap kondusif hingga kegiatan selesai,” demikian Budi Nugroho. 

Baca juga: Bupati arahkan momen hari jadi Sukamara dorong pemulihan ekonomi

Baca juga: Optimalkan pangan lokal penuhi gizi balita dan ibu hamil

Baca juga: Optimalkan pangan lokal penuhi gizi balita dan ibu hamil