Bupati arahkan momen hari jadi Sukamara dorong pemulihan ekonomi

id Bupati arahkan momen hari jadi Sukamara dorong pemulihan ekonomi, kalteng, Sukamara, Windu subagio

Bupati arahkan momen hari jadi Sukamara dorong pemulihan ekonomi

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Winda Subagio saat memimpin rapat pembahasan peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara, Selasa (31/5/2022). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengatakan, momentum dalam memperingati Hari Jadi ke-20 kabupaten setempat pada 2 Juli nanti bisa dimanfaatkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan berbagai kegiatan dalam pemulihan ekonomi.

“Kita harapkan dengan momen ini dapat berdampak baik kepada pemerintah juga kepada masyarakat dalam membantu pemulihan ekonomi khususnya di bidang UMKM yang ada di wilayah ini,” ucap Windu di Sukamara, Selasa. 

Menurutnya, banyak sekali kegiatan atau potensi yang bisa dilakukan oleh setiap OPD dalam membantu dalam mendorong para pelaku UMKM untuk dapat lebih kreatif lagi dalam meningkatkan daya saing.

“Dengan momen hari jadi ke-20 ini, kita juga ingin menonjolkan kembali produk-produk unggulan yang ada, seperti kerupuk basah dan lainnya. Jadi, dalam hal ini tentu harus ada kerjasama dari semua pihak,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dari semua kegiatan-kegiatan yang direncanakan nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang nanti juga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Sukamara optimalkan peran UMKM dalam memulihkan ekonomi

“Dalam melaksanakan hari jadi ke-20 kita semua harus kompak terlebih dahulu, sehingga kegiatan-kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Dia mengingatkan, semua pihak harus dapat secara serentak dalam meningkatkan semua portensi yang ada di wilayah ini, baik itu terkait pengembangan pariwisata, UMKM, maupun potensi-potensi lainnya.

“Apabila hal ini sudah kita lakukan, tentunya kita harapkan dapat berdampak kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan perekonomian guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Jadi, kita bisa dapat menggunakan momen ini nantinya dengan baik, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” demikian Windu Subagio. 

Baca juga: Optimalkan pangan lokal penuhi gizi balita dan ibu hamil

Baca juga: Pemkab Sukamara pastikan tak ada hewan ternak terpapar PMK

Baca juga: Bupati Bartim minta kades persiapkan BUMDes yang lebih baik