Relawan Pro HNR kompak arahkan dukungan ke Halikinnor-Irawati

id Relawan Pro HNR kompak arahkan dukungan ke Halikinnor-Irawati, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor, Halikinnor-Irawati, pilkada kot

Relawan Pro HNR kompak arahkan dukungan ke Halikinnor-Irawati

Halikinnor bersama Relawan Pro HNR antusias dan berkomitmen berjuang bersama memenangkan Pilkada 2024 di Kotawaringin Timur, Minggu (13/10/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ratusan warga yang tergabung dalam Relawan Pro HNR berikrar mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yakni Halikinnor dan Irawati atau disebut HARATI. 

"Saat pilkada sebelumnya, kami mendukung paslon lain. Kali ini mendukung HARATI. Relawan Pro HNR akan berjuang mewujudkan pemerintahan HARATI jilid II," tegas Ketua Relawan Pro HNR, Adi Wahyudi di Sampit, Minggu.

Relawan Pro HNR terdiri dari warga dari berbagai komunitas hobi, profesi dan kegiatan sosial. Mereka menilai dan merasa banyak kemajuan selama pemerintahan Halikinnor-Irawati meski cukup singkat yakni hanya 3,5 tahun.

Mereka yakin jika terpilih untuk periode kedua, pemerintahan HARATI akan bisa membangun lebih banyak lagi. Apalagi keuangan daerah terus membaik karena utang daerah telah lunas dan pandemi COVID-19 juga sudah berlalu sehingga perekonomian terus membaik.

Adi Wahyudi atau akrab disapa Yudi menyebut Halikinnor sebagai tokoh inspiratif. Sebagai kepala daerah, Halikinnor dinilai memberi inspirasi bagi banyak orang tentang kepemimpinan, kepedulian, sikap kenegarawanan dan etos kerja.

Pria yang merupakan pelatih futsal ini mencontohkan, pegiat olahraga di hampir semua cabang olahraga merasakan keseriusan pemerintahan HARATI dalam mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

Seperti di cabang olahraga sepak bola dan futsal, kini Kotawaringin Timur sudah memiliki lapangan sepak bola dan lapangan futsal berstandar nasional. Begitu pula beberapa cabang olahraga lainnya yang dibantu fasilitasnya dengan baik oleh pemerintah daerah. 

"Dulu kami mengusulkan tapi belum dikabulkan. Tapi di masa kepemimpinan Pak Halikinnor ini, kami belum ada mengusulkan, tapi beliau yang langsung berinisiatif merenovasi stadion dan membuat lapangan futsal berstandar nasional," ucap Yudi disambut tepuk tangan relawan yang hadir.

Menurut Yudi, pemimpin seperti ini patut untuk terus didukung. Perhatiannya kepada masyarakat memang ditunjukkan secara nyata, terlepas dari kekurangan yang masih ada karena terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

Baca juga: Relawan: Halikinnor-Irawati terbukti bawa Kotim lebih maju

"Susah mencari yang punya inspirasi. Pak Halikinnor, belum kita minta beliau sudah berikan. Inilah sosok yang kita idam-idamkan untuk melanjutkan pemerintahan. Pro HNR ini nanti bisa menjadi wadah menyalurkan aspirasi masyarakat," demikian Yudi. 

Halikinnor mengaku terharu atas besarnya dukungan masyarakat, termasuk dari Relawan Pro HNR. Jika kembali terpilih memimpin Kotawaringin Timue, dia berjanji akan bekerja lebih keras lagi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya harap Pro HNR inu didaftarkan ke Badan Kesbangpol untuk menjadi organisasi resmi. Nanti jangan cuma mendukung kami, tetapi saya harap juga ikut mengawal pemerintahan, jika kami kembali terpilih," ujar Halikinnor. 

Terkait olahraga, Halikinnor menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan prestasi olahraga. Dia ingin Kotawaringin Timur kembali menjadi barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah. 

"Kemarin rencananya kita akan membangun kolam renang berstandar nasional. Kita dapat Rp130 miliar dari pusat, tapi karena sertifikat lahannya terlambat, akhirnya gagal. Sekarang sudah beres. Ini akan kita perjuangkan lagi," ujar Halikinnor. 

Dia juga memohon maaf belum bisa berbuat banyak karena kondisi yang kurang memungkinkan. Namun kini keuangan daerah terus membaik sehingga pembangunan di tahun-tahun berikutnya diyakini akan semakin baik.

"Untuk perekonomian, mudahan akhir tahun diresmikan pabrik pakan ikan di Sei Ijum, serta ada pabrik pakan ternak di Parenggean. Ini untuk mendorong usaha masyarakat. Kita juga mendapat alokasi 58.000 hektare food estate, di antaranya 20.000 hektare untuk jagung," jelas Halikinnor. 

Sementara itu, deklarasi dan pengukuhan Relawan Pro HNR berlangsung meriah. Turut hadir Ketua Tim Pemenangan HARATI Angga Aditya Nugraha yang merupakan putra kedua Halikinnor. 

Selain itu turut hadir politisi dari partai koalisi yakni Rimbun dan Paliansyah dari PDIP, Muhammad Abadi dan Marudin dari PKB, Syahbana dari NasDem dan politisi lainnya.

Baca juga: Serap aspirasi pedagang Pasar Keramat, ini janji Halikinnor

Baca juga: Halikinnor pastikan tingkatkan upaya perluasan kesempatan kerja

Baca juga: HARATI representasi aspirasi kaum perempuan