Bupati Gumas telah lantik 222 pejabat fungsional

id Bupati Gumas telah lantik 222 pejabat fungsional, BKPSDM Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Gantian Pasti, Kabupaten Gunung Mas, Bupati Gunung M

Bupati Gumas telah lantik 222 pejabat fungsional

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah/janji 52 pejabat fungsional di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Kamis (2/6/2022). ANTARA/HO-Facebook Sobat Muda Jaya.

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Gantian Pasti mengatakan 222 pejabat fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat telah dilantik.

"Dari Januari 2022 hingga saat ini, pelantikan pejabat fungsional melalui penyetaraan di lingkup Pemkab Gunung Mas telah dilaksanakan sebanyak dua kali, dengan total keseluruhan yang dilantik berjumlah 222 orang," ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Gunung Mas ini menyebut, pada 28 Januari 2022 telah dilaksanakan pelantikan pejabat fungsional melalui penyetaraan berjumlah 170 orang.

Terbaru, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah/janji 52 orang pejabat fungsional melalui penyetaraan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu Kuala Kurun, Kamis (2/6).

Dikatakan olehnya, 52 orang pejabat fungsional tersebut terdapat pada dua sekretariat, satu inspektorat, serta empat badan. Adapun rinciannya yakni 14 orang di Sekretariat Daerah, lima orang di Sekretariat Dewan.

Baca juga: Bupati Gumas targetkan pembangunan pastori Gereja Sakatik segera rampung

Kemudian dua orang di Inspektorat, sembilan orang di BKPSDM, enam orang di Badan Keuangan dan Aset Daerah, empat orang di Badan Pendapatan Daerah, serta 12 orang di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini juga mengingatkan kepada mereka yang baru saja dilantik agar selalu bekerja dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada saudara dan saudari yang telah dilantik. Semoga mampu mengemban tugas dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya," kata suami dari Mimie Mariatie ini.

Baca juga: Lestarikan lingkungan, Pemkab Gunung Mas gandeng BNF Indonesia

Baca juga: Pemkab Gumas-UK Maranatha teken MoU dukung SDM unggul

Baca juga: SAPMA PP Gunung Mas diminta selalu bersinergi dengan pemkab