Pabersi gelar selekot untuk hadapi Porprov 2023 di Kotim

id Kalteng,Palangka Raya,Pabersi,Angkat Berat,Olahraga,Selekot,Pabersi gelar selekot untuk hadapi Porprov 2023 di Kotim

Pabersi gelar selekot untuk hadapi Porprov 2023 di Kotim

Atlet Angkat Berat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti selekot yang dilaksanakan di Gedung Tambun Bungai, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kamis (23/6/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menggelar seleksi kota (selekot) atlet sebagai upaya mempersiapkan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2023.

Ketua Pengkot Pabersi Kota Palangka Raya Sri Susita, Kamis, mengatakan bahwa ada 14 lifter (pengangkat) yang mengikuti selekot yang dilaksanakan di Gedung Tambun Bungai Jalan Wahidin Sudirohusodo.

"Dari 14 orang peserta ini akan jalani proses selekot dan nanti lihat secara rangking, atlet dipersiapkan turun mewakili Kota Palangka Raya untuk Porprov di Kotim," kata di sela-sela kegiatan selekot Pabersi.

Sri Susita menuturkan, semua atlet angkat berat yang mengikuti selekot diusahakan di ikut sertakan semua dalam kategori yang nantinya akan diperlombakan di porprov.

Dengan memberdayakan atlet yang ada, pengurus pabersi juga sangat optimis bahwa kemampuan atlet yang bakal mewakili Kota Palangka Raya akan meraih emas di tingkat provinsi nantinya.

"Ya kami sangat optimis bahwa atlet yang kami bina dari hasil selekot ini, dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih emas di ajang porprov," ucapnya.

Ditegaskan Ketua Pabersi Kota Palangka Raya tersebut, ke optimisnya dalam meraih emas di bidang olahraga angkat berat itu lantaran ada dukungan kuat dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palangka Raya.

Dengan adanya dukungan dari KONI, tentunya cabang olahraga angkat berat akan membuktikan, bahwa para atletnya juga mampu bersaing tidak hanya di tingkat provinsi, melainkan juga di tingkat nasional kedepannya.

"Kami sangat berterima kasih dukungan penuh dari KONI kota selalu mensupport, semangat juga memberikan anggaran sehingga program  Pabersi bisa terus eksis," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang saat membuka kegiatan selekot angkat berat tersebut mengatakan, Pabersi berada ditangan pengurus yang tepat.

Baca juga: Hadapi Popprov dan Porprov, ISSI Palangka Raya gelar selekot

Ketua Pengprov Pabersi, Mingguriati merupakan mantan lifter nasional, sehingga KONI sangat yakin Pengkot Pabersi dibantu Pengprov akan lahir lifter membawa nama daerah di kejuaraan nasional dan internasional.

Bahkan KONI setempat juga akan memberikan bantuan terkait hibah fasilitas penunjang latihan untuk atlet. Karena tanpa fasilitas penunjang yang baik, maka mustahil atlet bisa mengembangkan olahraga yang ditekuninya.

"Saya juga akan terus memperjuangkan anggaran untuk Pabersi, sehingga olahraga ini bisa maju dan berkembang bahkan anak-anak muda kita juga bisa bergabung menjadi atlet angkat berat tersebut," demikian Karuhei TN Asang.

Baca juga: DPRD dukung Kotim raih sukses ganda di Porprov Kalteng

Baca juga: Kesehatan 95,98 persen warga Palangka Raya terlindungi program JKN-KIS

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022