DPRD dukung Kotim raih sukses ganda di Porprov Kalteng

id DPRD dukung Kotim raih sukses ganda di Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, DPRD kotim, Kotawaringin Timur, Rinie

DPRD dukung Kotim raih sukses ganda di Porprov Kalteng

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie (tengah) bersama Wakil Bupati Irawati dan anggota DPRD Kalteng Sinar Kamala saat menghadiri pembukaan Porkab Kotawaringin Timur 2023 di Stadion 29 November Sampit, Sebtu (4/6/2022) malam. ANTARA/HO-Prokopim Kotim

Sampit (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mendukung pemerintah daerah ini mengejar target sukses ganda dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti. 

"Kita tentu berharap bisa meraih sukses ganda, yaitu sukses sebagai tuan rumah dan sukses meraih prestasi sebagai juara umum. Kami dari DPRD tentu sangat mendukung upaya ini," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie di Sampit, Selasa. 

Porprov Kalimantan Tengah akan digelar di Sampit pada Juni 2023 nanti. Saat ini persiapan terus dilakukan oleh pemerintah daerah, mulai melengkapi venue atau lokasi pertandingan agar memenuhi standar yang ditentukan. 

Rinie mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga (Porkab) Kotawaringin Timur yang digelar saat ini. Menurutnya, ini menjadi bahan evaluasi agar bisa lebih baik saat pelaksanaan Porprov nanti. 

"Kami berharap pelaksanaan Porprov nanti lebih meriah lagi karena seluruh daerah ada di sini. Kami DPRD tentu mendukung untuk pelaksanaan Porprov 2023 nanti," ujar Rinie. 

Baca juga: Pemkab Kotim periksa kualitas air telusuri dugaan pencemaran di Sungai Sampit

Terkait prestasi, Rinie mendorong persiapan terus dimatangkan. Hasil Porkab 2022 harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjaring atlet-atlet terbaik di setiap cabang olahraga

Sarana latihan juga harus dilengkapi agar atlet bisa latihan secara maksimal. Ini akan berpengaruh terhadap pembinaan dan upaya peningkatan kemampuan atlet agar mereka mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain. 

"Persiapan atlet harus digenjot supaya bisa membuktikan bahwa kita tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga mampu berprestasi dengan memiliki atlet-atlet sehingga mampu mempersembahkan prestasi tertinggi untuk Kotawaringin Timur saat Porprov nanti. Tetap optimistis juara umum. Atlet harus semangat meraih prestasi," demikian Rinie. 

Porprov merupakan event olahraga bergengsi di provinsi ini. Persiapan harus dilakukan secara matang agar Kotawaringin Timur sukses menjadi penyelenggara serta sukses menjadi juara umum Porprov Kalimantan Tengah 2023.

Baca juga: DPRD Kotim fasilitasi penyelesaian konflik internal koperasi

Baca juga: Pemain asing ramaikan turnamen Piala Agustiar Sabran di Sampit

Baca juga: Dinas Pertanian Kotim upayakan bantuan untuk petani korban banjir