DPRD Kotim dukung pengembangan Pesparawi

id DPRD Kotim dukung pengembangan Pesparawi, kalteng, dprd Kotim, Rinie, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim dukung pengembangan Pesparawi

Ketua DPRD Rinie berfoto bersama kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur yang akan mewakili Kalimantan Tengah pada Pesparawi Nasional yang berlangsung di Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rinie menyatakan sangat mendukung pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di daerah itu. 

"Ini tentu berdampak positif terhadap bidang keagamaan, sekaligus membawa nama baik daerah. Makanya kami mendukung Lembaga Pesparawi untuk menjalankan program-program yang telah dibuat," kata Rinie di Sampit, Sabtu. 

Menurutnya, selama ini kelompok Pesparawi sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan sehingga mengharumkan nama kabupaten dan provinsi ini. Capaian ini tidak terlepas dari kualitas pembinaan yang dijalankan. 

Mempertahankan dan meningkatkan prestasi memerlukan upaya serius dan sungguh-sungguh. Ini memerlukan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah dalam pengalokasian anggaran. 

Untuk jangka panjang, diperlukan pembinaan sejak dini sehingga regenerasi berjalan dengan baik. Tujuannya agar capaian prestasi akan berkelanjutan melalui pembinaan yang berjalan sesuai harapan.

Baca juga: ISSI Kotim diharapkan mampu sumbang medali saat Porprov Kalteng

Dia berharap kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kotawaringin Timur yang sudah dilantik belum lama ini, bisa menunjukkan kinerja yang lebih meningkat dalam hal pembinaan bidang keagamaan ini. 

"Pembinaan serta regenerasi melatih para peserta yang akan tampil untuk dapat memberikan tampilan yang terbaik dengan hasil yang maksimal. Kami mengapresiasi totalitas semua pihak terkait selama ini dalam membantu," ujar Rinie.

Sementara itu, Sabtu (10/6) lalu Bupati Halikinnor mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kotawaringin Timur, sekaligus melepas kontingen Pesparawi setempat yang akan mewakili Kalimantan Tengah pada Pesparawi Nasional di Yogyakarta. 

Pengurus LPPD Kotawaringin Timur periode 2021-2026 yang terdiri dari Diana Setiawan sebagai ketua umum, Jimmy sebagai sekretaris dan Hardelan sebagai bendahara. 

Halikinnor menyampaikan terima kasih atas pengurus periode sebelumnya yang diketuai I Made Dikantara. Selanjutnya dia berharap kepada pengurus yang baru agar menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik sehingga membawa kemajuan bagi Pesparawi daerah ini. 

Baca juga: Pemkab Kotim berharap KSOP Sampit bantu peningkatan PAD

Baca juga: Pabersi gelar selekot untuk hadapi Porprov 2023 di Kotim

Baca juga: Wakili Kotim ke provinsi, Kelurahan Pasir Putih hilangkan pandangan negatif lokalisasi