DPRD Kalteng segera bahas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA-2021

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng

DPRD Kalteng segera bahas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA-2021

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh (kanan lima) dan Sekda Kalteng Nuryakin beserta sejumlah pimpinan dan anggota komisi-komisi DPRD Kalteng foto bersama usai rapat paripurna di Palangka Raya, Selasa (28/6/2022). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh menyatakan bahwa seluruh fraksi pendukung, dapat menerima draf rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2021, dan akan segera dibahas.

Pernyataan itu disampaikan Faridawaty usai memimpin rapat paripurna ke-2 masa persidangan II Tahun Sidang 2022, dengan agenda mendengarkan Pidato Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Sekda Nuryakin di ruang rapat paripurna DPRD Kalteng, Selasa.

"Naskah draf  raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 itu akan dibahas sesuai mekanisme dan jadwal yang ditentukan," ucapnya.

Selain mendengarkan pidato pengantar Gubernur Kalteng, lanjut dia, rapat paripurna ini juga penyampaian Laporan Hasil Reses tim dari daerah pemilihan I, II, III, IV dan IV. Di mana dalam laporan itu, ada banyak hal yang ditemukan berkaitan dengan pelaksanaan program pemerintah provinsi  tahun lalu, serta aspirasi dan keluhan dari masyarakat di kabupaten/kota.

"Kami berharap, laporan reses yang telah disampaikan para anggota dewan, dapat ditindaklanjuti oleh eksekutif berdasarkan kemampuan keuangan daerah, serta tupoksi atau kewenangan tiap pemerintah daerah," kata Faridawaty.

Baca juga: DPRD Kalteng: Bangun jembatan timbang dan jalan khusus PBS

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng itu, turut dihadiri Sekda Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beserta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekda Kalteng Nuryakin mengatakan bahwa dirinya atas nama Gubernur Kalteng menyampaikan terima kasih atas perhatian segenap pimpinan dan anggota dewan terhadap APBD Kalteng. Disampaikan juga ucapan terima kasih atas informasi atau aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat melalui para wakil rakyat.

"Terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui anggota DPRD Kalteng, akan menjadi perhatian bersama, sesuai dengan kewenangan, skala prioritas dalam rangka mewujudkan Kalteng Berkah," demikian Nuryakin.

Baca juga: Banyak masyarakat di Kalteng kurang paham mekanisme program TORA

Baca juga: Optimalkan BLK dan SMK di Kalteng dalam mendukung food estate