Bank Kalteng Cabang Kasongan serahkan lima sapi kurban

id Bank Kalteng Cabang Kasongan serahkan lima sapi kurban, kalteng, katingan, idul adha, bank kalteng

Bank Kalteng Cabang Kasongan serahkan lima sapi kurban

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas Salomo Umar (kiri) dan Sekda Katingan Pransang menunjukkan berita acara serah terima hewan korban di lobi kantor Bupati Katingan, Kamis (7/7/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bank Kalteng Cabang Kasongan kembali menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah dan rumah ibadah berupa lima ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 2022.

"Bantuan hewan kurban yang kami serahkan pada hari ini merupakan wujud rasa kepedulian Bank Kalteng terhadap sesama umat beragama di Katingan," kata Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas Salomo Umar di Kasongan, Kamis.

Menurutnya, kepedulian berkurban memiliki makna seperti menyucikan diri dan harta. Rasa kasih sayang dan peduli terhadap sesama bisa ditumbuhkan dan ditunjukkan bukan hanya pada hari ini tapi juga setiap waktu. Dengan berbagi kepada sesama menjadikan hidup ini damai dan indah serta penuh arti.

"Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah. Demikian juga dengan kami Bank Kalteng cabang Kasongan sebagai perusahaan milik Pemprov Kalteng dan 13 kabupaten dan satu kota, termasuk Kabupaten Katingan," ucapnya.

Baca juga: Jamaah haji Katingan dijadwalkan tiba di Kasongan 2 Agustus

Dia menjelaskan, penyerahan hewan kurban berupa tiga ekor sapi untuk Pemkab Katingan diterima langsung oleh Sekda Pransang di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (7/7) pagi. Selanjutnya hewan kurban tersebut disalurkan ke mesjid-mesjid sesuai daftar.

Satu ekor sapi kurban diserahkan kepada pengurus mesjid Agung Baitul Yaqin Kasongan. Satu ekor sapi lagi diserahkan oleh Pemimpin Cabang Pembantu Pegatan Erna dan diterima langsung oleh pengurus mesjid Al ikhlas Pegatan.

Dia membeberkan, dana pembelian lima ekor sapi kurban tersebut sebagian besar berasal dari anggaran Bank Kalteng Cabang Kasongan. Sebagian lagi merupakan sumbangan sukarela karyawan dan karyawati.

"Kami berharap sumbangan hewan kurban ini dapat dibagi-bagikan kepada yang berhak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Katingan. Diharapkan juga dalam penyalurannya tetap mematuhi protokol kesehatan," demikian Empas Salomo Umar.

Baca juga: Pemkab Katingan utamakan penggunaan produk UKM

Baca juga: Pemkab Katingan miliki empat perhatian khusus dalam rakordal triwulan II

Baca juga: Katingan fokuskan aksi pangan dan gizi untuk tekan angka stunting