Pemkab Kapuas terima 77 ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng

id Pemkab kapuas, wabup kapuas nafiah ibnor, bantuan sapi kurban pemprov kalteng, idul adha, sapi kurban, kapuas, kuala kapuas, kalteng

Pemkab Kapuas terima 77 ekor sapi kurban dari Pemprov Kalteng

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor menerima secara simbolis bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di halaman Ponpes Babussalam Kapuas, Jumat, (8/7/2022) sore. (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas menerima sebanyak 77 ekor sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (8/7) sore.


 


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas kami menyampaikan terima kasih dan semoga bantuan sapi kurban ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, usai menerima hewan kurban di Kuala Kapuas.


 


Dia menambahkan, hewan kurban sapi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng ini, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


 


Penyerahan sapi kurban dilakukan secara simbolis oleh Kepala Biro Ekonomi Setda Kalteng Said Salim dan diterima Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor didampingi jajaran di Halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam jalan Patih Rumbih Kota Kuala Kapuas.


 


Sementara itu, Kepala Biro Ekonomi Setda Kalteng Said Salim mengatakan, untuk Kapuas sendiri, mendapatkan bantuan hewan kurban sebanyak 77 ekor sapi yang terdiri dari 75 ekor sapi Bali dan dua ekor sapi Limosin.


 


“Yang mana sapi ini sudah diperiksa kesehatannya dan akan didistribusikan ke masjid, mushola maupun ponpes yang tersebar di kecamatan-kecamatan,” katanya.


 


Melalui bantuan yang disalurkan, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha, serta meringankan beban di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.


 


Selain itu, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam hari raya kurban tahun ini.


 


Adapun dalam penyerahan hewan kurban saat itu, hadir anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Kapuas-Pulang Pisau.