Berprestasi di Popprov Kalteng, atlet Kobar dapat bonus dari pemkab

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, atlet Kotawaring

Berprestasi di Popprov Kalteng, atlet Kobar dapat bonus dari pemkab

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyerahkan bonus kepada para atlet yang berprestasi dalam Popprov Kalteng tahun 2022 di Pangkalan Bun, Rabu (27/7/2022). ANTARA/HO-Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo menyerahkan bonus kepada para atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi tahun 2022.

Pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemkab kepada para atlet yang sudah bekerja keras meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah, kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

"Pemkab Kobar memang menjanjikan bonus kepada para atlet di semua cabang olahraga yang masuk tiga besar di Popprov Kalteng. Ini saya realisasikan janji itu," ucapnya.

Adapun perolehan medali Kobar di ajang Popprov Kalteng tahun 2022 berada di urutan ke dua setelah Kota Palangka Raya yang menjadi juara umum. Dalam Popprov kali ini, atlet Kobar meraih 23 medali emas, 12 perak dan 6 perunggu.

Anang yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Pemerintah Provinsi Kalteng ini mengatakan, pencapaian medali kali ini sangat membanggakan bagi Kobar. Sebab, daerah ini mampu berada diurutan ke dua dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng yang mengikuti ajang Popprov.

"Tentunya menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Kobar karena para atlet mampu memberikan yang terbaik. Semoga pencapaian ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan," ucapnya.

Baca juga: Ditutup dua tahun, Pj Bupati Kobar persilahkan pasar dadakan dibuka

Dalam Popprov Kalteng tahun 2022, Pemkab Kobar mengirimkan 133 kontingen yang terdiri dari 78 atlit, 18 pelatih, 20 official, 6 manajer dan 11 pendamping. Dari jumlah itu, Kobar mengikuti 10 dari 13 cabor yang diperlombakan.

Pj Bupati Kobar itu pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras para atlet, official, pelatih, manajer, pendamping dan semuanya yang telah mendukung. Diharapkan dengan adanya dana pembinaan ini bisa menambah semangat khususnya bagi para atlet agar lebih bersemangat lagi ke depan. 

"Perjuangan tidak boleh berhenti sampai di sini, harus terus ditingkatkan. Saya yakin atlet dari Kobar mampu bersaing tidak hanya skala provinsi, tapi juga tingkat nasional bahkan internasional," demikian Anang.

Baca juga: Pandemi COVID-19 belum usai, Sekda Kobar minta masyarakat tetap waspada

Baca juga: Pelecehan anak semakin marak di Kobar, Pj Bupati berencana bentuk tim

Baca juga: Kobar kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori pratama

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022