IMI Kalsel cari kroser terbaik untuk ajang Piala Presiden

id kejurnas grasstrack regional 4 kalimantan,putaran 2,imi kalsel,martapura

IMI Kalsel cari kroser terbaik untuk ajang Piala Presiden

Pembalap saat bertanding di Kejurnas Grasstrack regional 4 Kalimantan putaran 2 di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar, Minggu (31/7/2022). (ANTARA/Firman)

Martapura (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan mencari kroser terbaik untuk nantinya diturunkan di ajang Piala Presiden melalui seleksi pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack regional 4 Kalimantan putaran 2 di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar.

"Juara pada setiap regional akan bertanding memperebutkan Piala Presiden, inilah target kami melahirkan pembalap yang bisa mengharumkan nama Kalsel," kata Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi di Martapura, Minggu.

Sebanyak 161 pembalap mengikuti Kejurnas Grasstrack kali ini. Selain kroser tuan rumah Kalsel, sejumlah tim dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara juga hadir termasuk beberapa pebalap dari Pulau Jawa.



Ada 6 kategori kelas kejurnas yang dipertandingkan, yaitu tiga kategori untuk kelas senior, dua kategori di kelas junior dan satu kategori bagi kelas pemula.

Kemudian beberapa kelas pendukung juga diperlombakan untuk meramaikan kejuaraan balap garuk tanah terbesar di Kalimantan itu.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga kejurnas ini berlangsung sukses dan melahirkan kroser terbaik," kata Edy.


 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan Kejurnas Grasstrack dapat melahirkan pembalap hebat yang bisa berbicara banyak di ajang nasional.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel Suparno saat pembukaan menyampaikan Kalsel akan terus menggelar berbagai ajang  otomotif, tidak hanya skala lokal maupun regional, tetapi juga skala nasional dan internasional.

"November nanti kita kembali menggelar 'event' otomotif berskala internasional. Para 'rider' top dunia telah mengkonfirmasi turut serta dalam 'event' Uncle Hard Enduro 2022," ungkapnya.