Tom Holland secara singkat kembali ke Instagram

id Tom Holland ,Spider-Man: No Way Home,Instagram

Tom Holland secara singkat kembali ke Instagram

Aktor Hollywood Tom Holland (ANTARA/Instagram @tomholland2013)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Hollywood Tom Holland kembali ke aplikasi Instagram hanya untuk mengungkapkan bahwa dia sedang beristirahat dari media sosial untuk fokus pada kesehatan mentalnya.

Bintang "Spider-Man: No Way Home" ini telah absen dari platform digital dan kembali untuk membuat beberapa pengumuman penting.

Dilansir Deadline pada Senin, Holland membagikan video di akun Instagram resminya dan mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu hingga satu jam untuk menemukan kata-kata yang tepat.

"Saya telah beristirahat dari media sosial demi kesehatan mental saya karena Instagram dan Twitter terlalu membuat saya cemas dan berlebihan," ujar Holland.

"Saya terjebak dan ingin terus membaca ketika ada hal-hal tentang saya dan pada akhirnya, itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut," lanjutnya.

Baca juga: 'Spider-Man:Across the Spider-Verse' luncurkan video cuplikan perdana
 
Lebih lanjut, Holland mengatakan akan kembali ke Instagram secara singkat untuk memberikan informasi tentang badan amal Stem4, sebuah program pendidikan untuk membantu anak-anak muda mengelola kesehatan mental.

"Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan saya tahu bahwa meminta bantuan dan mencari bantuan bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, tetapi itu adalah sesuatu yang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," katanya.

Holland mengatakan bahwa dia telah mencoba keempat aplikasi dalam program ini dan semuanya sangat membantu.

Sebelum mengakhiri video, aktor tersebut mengatakan bahwa dia akan menghilang lagi dari Instagram.

"Terima kasih atas cinta dan dukungan kalian. Saya mencintai kalian semua dan saya akan segera berbicara lagi dengan kalian," ujar Holland.

Baca juga: Alasan Tom Holland berhenti main Instagram

Baca juga: Peluncuran film Tom Holland 'Uncharted' kembali ditunda

Baca juga: Tampilan baru Tom Holland di film 'Cherry'