DPRD Barsel: Hasil pendalaman komisi jadi bahan pembahasan KUA-PPAS

id Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran, DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Barito Selatan, Kalteng, KUA PPAS Barsel tahun 2023

DPRD Barsel: Hasil pendalaman komisi jadi bahan pembahasan KUA-PPAS

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran saat memimpin rapat badan anggaran, di Buntok, Senin (15/8). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran menyatakan bahwa hasil pendalaman komisi terhadap rencana kerja (Renja) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), akan dijadikan bahan dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2023 ditahap selanjutnya.

"Masukan-masukan dari komisi-komisi DPRD terhadap renja SOPD itu telah kita terima dalam rapat yang laksanakan hari ini," katanya usai memimpin rapat badan anggaran terkait hal itu di Buntok, Senin.

Setelah ini, lanjut Farid, Badan Anggaran DPRD Barito Selatan akan melaksanakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas KUA-PPAS 2023.

"Dalam pembahasan nantinya tetap memperhatikan masukan-masukan dari komisi yang sudah melakukan pendalaman terhadap rencana kerja masing-masing SOPD selaku mitra kerjanya tersebut selama tiga hari," terangnya.

Dia mengatakan masukan-masukan dari komisi tersebut merupakan pendalaman untuk mengetahui apakah dalam program kegiatan yang dilaksanakan SOPD pada 2023 mendatang sudah dimasukan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Termasuk juga, apakah program kegiatan yang akan dilaksanakan setiap SOPD nantinya sudah memuat aspirasi masyarakat yang masuk melalui DPRD Barito Selatan," jelas Farid Yusran.

Baca juga: Sejumlah sekolah ikuti lomba gerak jalan Kodim 1012 Buntok

Jadi, masukan-masukan dari setiap komisi DPRD Barito Selatan terhadap rencana kerja SOPD ini sangat penting bagi badan anggaran dalam pembahasan pada tahap berikutnya.

"Masukan-masukan tersebut sebagai bahan badan anggaran dalam pembahasan KUA-PPAS ditahap selanjutnya, sehingga pelaksanaan pembangunan pada 2023 mendatang bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat di daerah ini," demikian Farid Yusran.

Acara rapat badan anggaran yang berlangsung di ruang VIP dengan agenda menerima masukan dari masing-masing komisi DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala SOPD setempat.

Baca juga: Komisi I DPRD Barsel ingatkan SOPD manfaatkan anggaran secara optimal

Baca juga: Komisi II DPRD Barsel tekankan program 2023 harus sesuai arah kebijakan prioritas