Bupati Pulang Pisau minta pimpinan OPD prioritaskan aspirasi masyarakat

id Bupati Pulang Pisau minta pimpinan OPD prioritaskan aspirasi masyarakat, kalteng, pulang pisau

Bupati Pulang Pisau minta pimpinan OPD prioritaskan aspirasi masyarakat

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memberikan semangat kepada anak yang menjadi peserta khitanan masal saat kunjungan kerja di Kecamatan Sebangau Kuala pada Jumat (26/8/2022) lalu. ANTARA/ HO-Diskominfostandi

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mencermati dan memprioritaskan aspirasi maupun usulan dari masyarakat agar bisa masuk ke dalam program dan rencana pembangunan. 

“Aspirasi masyarakat itu selanjutnya dilakukan intervensi ke dalam program dan kegiatan yang terukur sehingga hasilnya benar-benar merupakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin. 

Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Sebangau Kuala, Pudjirstaty mengajak seluruh masyarakat untuk tetap optimis dan selalu bekerja keras serta menjaga kekompakan sehingga tercipta kondisi masyarakat yang damai, aman dan sejahtera. 

Menurutnya, pemerintah setempat dengan segala kemampuan berusaha selalu mendukung melalui berbagai program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

Dirinya sebelumnya juga sudah menegaskan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2022, bahwa program-program yang dialokasikan adalah yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan langsung masyarakat.

Baca juga: Tim Bara Sandung juarai takraw putra Bupati Cup Pulang Pisau

Program tersebut bukan hanya merupakan tugas fungsi perangkat daerah dengan membuat skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap mengedepankan efisiensi dan efektivitas. 

Poin lain dari kunjungan Pudjirustaty itu adalah tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat meskipun pandemi COVID-19 di kabupaten setempat sudah mulai melandai. 

Makna pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 memiliki makna yang mendalam, bagaimana situasi bangsa bisa cepat pulih dari pandemi COVID-19. 

Pudjirustaty juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga atau booster bermanfaat untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19. 

Ia juga berpesan kepada camat, damang, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa dan BPD untuk terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. 

Baca juga: Putra Gadabung juarai turnamen unik bola voli di Pulang Pisau

Baca juga: Bupati Pulang Pisau sebut masih ada dua kali lagi pelantikan pejabat

Baca juga: Pendapatan petani di food estate Kalteng meningkat