Bupati Seruyan sediakan Rp80 miliar dukung program bansos ke masyarakat

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng, dana bansos di Seruyan, bansos seruyan

Bupati Seruyan sediakan Rp80 miliar dukung program bansos ke masyarakat

Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menyatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan upaya  berkelanjutan, termasuk menganggarkan dan melaksanakan program-program yang memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Salah satunya adalah program-program yang sifatnya bantuan sosial (bansos), hal tersebut terus kita laksanakan. Bahkan, setiap tahunnya itu selalu kita anggarkan kurang lebih  Rp80 miliar untuk program tersebut," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, anggaran tersebut direalisasikan dalam bentuk berbagai macam program, seperti bantuan rumah ibadah, bantuan sembako, santunan kematian serta bantuan-bantuan lain yang bersifat sosial kemasyarakatan.

"Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus melakukan upaya dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah setempat," ungkapnya.

Menurutnya, program tersebut dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab Seruyan terhadap segala kondisi yang dialami oleh masyarakat khususnya yang kurang mampu. Sehingga dengan begitu dapat meringankan beban masyarakat dan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi mereka.

"Bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat itu banyak kita lakukan, baik itu untuk masyarakat korban bencana seperti kebakaran dan lain-lain, ataupun bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, lansia dan sebagainya," jelasnya.

Baca juga: Tanjung Rangas Seruyan perlu menara telekomunikasi

Lanjut dia menyampaikan, dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini dan yang pasti diharapkan juga dapat memberikan dampak yang positif bagi daerah.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, sehingga program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu  terus dimaksimalkan.

"Kita sudah berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, maka dari itu program yang bersentuhan dengan masyarakat itu kita maksimalkan, hal ini dimaksud agar bisa mencapai apa yang kita harapkan," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Pemkab Seruyan berupaya maksimalkan jalan pertanian

Baca juga: Pastikan program rehab tepat sasaran, Bupati Seruyan tinjau langsung rumah warga

Baca juga: Bupati Seruyan: Surat terkait kewajiban plasma telah diserahkan ke PT Tapian Nadenggan