Masyarakat Sungai Perlu minta pengaspalan menuju permukiman

id Dprd seruyan, argiansyah, desa sungai perlu, pelabuhan teluk segintung, tntp, taman nasional tanjung puting, kuala pembuang, seruyan

Masyarakat Sungai Perlu minta pengaspalan menuju permukiman

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Argiansyah meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melaksanakan peningkatan pembangunan jalan menuju permukiman masyarakat di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.
 
“Masyarakat Desa Sungai Perlu mengharapkan agar akses jalan dari Pelabuhan Teluk Segintung menuju permukiman bisa dilakukan pengaspalan,” kata Argiansyah di Kuala Pembuang, Jumat.
 
Dia mengatakan, usulan tersebut disampaikan langsung masyarakat saat pihaknya melaksanakan kunjungan kerja atau reses di desa tersebut. Adapun usulan pengaspalan jalan itu yakni sepanjang 12 kilometer dari pelabuhan menuju desa.
 
“Memang saat ini masyarakat di desa tersebut untuk aksesnya masih belum diaspal, maka harapannya agar bisa direalisasikan,” jelasnya.

Baca juga: Politeknik Seruyan bersama USAID SEGAR gelar pelatihan pendaftaran STDB
 
Menurutnya Desa Sungai Perlu sangat dekat dengan Pelabuhan Teluk Segintung, sehingga potensial apabila nantinya dilaksanakan peningkatan jalan tersebut. Sebab apabila pelabuhan itu bisa optimal beroperasi, tentu masyarakat setempat bisa sejahtera.
 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, selain untuk akses masyarakat desa setempat, jalan tersebut juga bisa digunakan sebagai jalur untuk masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring untuk bisa berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP)  Seruyan.
 
“Desa tersebut berbatasan dengan TNTP dan kalau dari sisi waktu setidaknya 15 menit sudah sampai di taman nasional tersebut. Maka pengaspalan jalan itu kita rasa sangat potensial untuk direalisasikan,” demikian Argian.

Baca juga: DPRD Seruyan gelar RDP BBM jenis solar untuk nelayan

Baca juga: DPRD Seruyan: Jangan sampai 2000 hektare lahan hibah masyarakat terkendala kawasan

Baca juga: Bupati Seruyan sediakan Rp80 miliar dukung program bansos ke masyarakat