DPRD Kotim bahas perubahan APBD 2022

id DPRD kotim, rimbun, rinie, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur,Kalteng,DPRD Kotim bahas perubahan APBD 2022

DPRD Kotim bahas perubahan APBD 2022

Komisi I DPRD Kotim menggelar dapat dengan mitra kerja mereka membahas perubahan APBD 2022, Senin (19/9/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mulai membahas secara intensif perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

"Hari ini masing-masing komisi membahas anggaran dengan mitra kerja masing-masing. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sehingga bisa dituntaskan sesuai waktu yang dijadwalkan," kata Ketua DPRD, Rinie di Sampit, Senin. 

Hasil pantauan, hari ini Komisi I menggelar rapat dengan mitra kerja di ruang rapat paripurna. Rapat dipimpin Ketua Komisi I Rimbun, didampingi Sekretaris Komisi I Ardiansyah. Turut hadir mendampingi Wakil Ketua II DPRD Hairis Salamad. 

Mitra kerja yang hadir yaitu satuan organisasi perangkat daerah bidang pemerintahan, khususnya Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satuan Polisi Pamong Praja dan lainnya. 

Rapat dilaksanakan sejak pagi, kemudian dilanjutkan pada sesi kedua siang hari dengan diikuti camat dari 17 kecamatan. Rapat dilanjutkan hari berikutnya hingga tuntas. 

Komisi III menggelar rapat di ruang rapat gabungan di gedung bagian belakang kantor DPRD. Rapat dengan mitra kerja ini dipimpin Ketua Komisi III Mariani dan dihadiri oleh mitra kerja di bidang kesejahteraan rakyat, pemuda dan olahraga, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

Baca juga: Banjir dua kecamatan di Kotim dikhawatirkan kembali meningkat

Rapat dilanjutkan pada malam harinya dengan berpindah ke ruang rapat paripurna. Rapat digelar secara maraton hingga tuntas membahas anggaran semua mitra kerja komisi ini. 

Sementara itu, Komisi IV menggelar rapat di aula Badan Keuangan dan Aset Daerah. Rapat dengan mitra kerja ini dipimpin Ketua Komisi IV Muhammad Kurniawan Anwar dan dihadiri seluruh anggotanya. 

Begitu pula Komisi II sudah mengagendakan rapat dengan mitra kerja mereka. Komisi yang diketuai Juliansyah ini berharap bisa menyelesaikan rapat dengan mitra kerja tepat waktu. 

Berdasarkan jadwal DPRD, rencananya Senin (26/9) pekan depan akan digelar tiga kali rapat paripurna. Agenda ketiga rapat paripurna tersebut yaitu penyampaian laporan hasil rapat kompilasi Ketua Komisi, ketua badan dengan mitra kerja tentang RAPBD 2022, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, serta pembacaan rancangan surat keputusan, pengambilan keputusan dan penandatanganan RAPBD 2022 serta pidato Bupati Kotawaringin Timur. 

"Kita akan optimalkan waktu yang ada untuk membahas anggaran masing-masing instansi. Tentu kita melihat skala prioritas agar bisa efektif dengan waktu yang tersisa," demikian Ketua Komisi I, Rimbun. 

Baca juga: Bupati Kotim sebut sektor kepelabuhanan berpotensi besar dongkrak PAD

Baca juga: Pemkab Kotim relokasi bertahap fasilitas kesehatan dan sekolah langganan banjir

Baca juga: Beras dan minyak goreng di stan DKP Kalteng kembali diserbu warga