DPRD Seruyan minta semua pihak ikut sosialisasi pemilu 2024

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, pemilu

DPRD Seruyan minta semua pihak ikut sosialisasi pemilu 2024

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengajak seluruh organisasi yang ada di wilayah setempat, turut membantu penyelenggara pemilu mensosialisasikan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, agar partisipasi masyarakat dapat lebih meningkat.

"Kami berharap sosialisasi Pemilu ini bisa terus dilaksanakan karena waktunya tidak lama lagi akan ada agenda besar, mulai dari pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Dia mengatakan, karena waktunya tidak lama lagi tentu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat harus terus ditingkatkan, misalnya melaksanakan kegiatan sosialisasi baik itu kepada pemilih pemula hingga lanjut usia karena suksesnya Pemilu itu bisa dilihat salah satunya dari partisipasi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) DPRD Seruyan yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi pentingnya pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memahami pemilihan umum," kata dia.

Wakil rakyat Seruyan itu menyampaikan, melalui kegiatan sosialisasi tersebut pastinya sangat positif sekali dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih dari semua kalangan pada penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 mendatang.

Baca juga: DKPP maksimalkan peran PPL pacu sektor pertanian di Seruyan

Eko pun meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Bumi Gawi Hantantiring ini, agar bisa menggunakan hak pilihnya, karena memang Warga Negara Indonesia yang sudah mencapai umur 17 tahun sudah mempunyai hak pilih.

"Kita harap jangan sampai hak pilihnya di sia-siakan karena masyarakat pemilih itu adalah hakim yang menentukan pemimpin yang akan datang dan itu dari hati nurani, yang merasa cocok silahkan dipilih," kata dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan untuk penyelenggara Pemilu juga diharapkan agar bisa terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat baik itu teknis pelaksanaan maupun lainnya, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya dan pasti akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Pemilu.

Baca juga: ANTARA-DPRD Seruyan perkuat sinergi dukung pembangunan daerah

Baca juga: Bupati Seruyan serahkan CSR Bank Kalteng bantu pembangunan rumah ibadah

Baca juga: Percepat penurunan stunting, TP PKK Kalteng berikan bantuan makanan tambahan