Usai dibantai Fulham, Aston Villa langsung pecat Steven Gerrard

id Steven Gerrard , Aston Villa, Aston Villa pecat Steven Gerrard ,Kalteng

Usai dibantai Fulham, Aston Villa langsung pecat Steven Gerrard

Ekspresi manajer Aston Villa Steven Gerrard usai tim asuhannya menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris, Kamis (20/10/2022). Gerrard dipecat setelah Villa tumbang 0-3 di kandang Fulham ANTARA FOTO/REUTERS/DAVID KLEIN/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard dipecat sebagai manajer Aston Villa kurang dari dua jam setelah timnya dibantai Fulham dalam pertandingan liga Kamis malam waktu setempat.

Gerrard menelan pil pahit akibat awal musim yang buruk yang membuat Villa hanya satu tempat di atas zona degradasi klasemen Liga Premier.

Villa hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan liganya musim ini dan kekalahan mereka di Craven Cottage membuat manajemen klub tak punya pilihan selain memecat Gerrard setelah hanya 11 bulan memimpin Villa.

Gerrard dan para pemainnya dicemooh oleh penggemarnya sendiri setelah dikalahkan tuan rumah Fulham yang memperpanjang catatan tak pernah menang mereka secara berturut-turut menjadi empat pertandingan.

"Aston Villa Football Club mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub ini detik ini juga," kata Villa dalam satu pernyataan tertulis seperti dikutip AFP.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuk dia di masa depan."

Gerrard memimpin Villa finis posisi 14 klasemen musim lalu setelah tiba dari Rangers dalam kontrak tiga setengah tahun untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat November tahun lalu.

Mantan bintang Liverpool dan timnas Inggris itu diharapkan mengerek Villa lebih tinggi di klasemen musim ini, tetapi dia malah membawa klub ini ke ambang degradasi.

Gerrard memenangkan gelar juara liga Skotlandia bersama Rangers pada 2021 yang juga mengakhiri periode panjang dominasi Celtic.

Tapi dia tidak mampu mengulangi kiprah cemerlangnya itu di Villa Park.

Berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan melawan Fulham, Gerrard sempat bertekad menyelamatkan posisinya.

"Saya pejuang, saya tak akan pernah berhenti dari apa pun apakah itu sepak bola atau dalam hidup. Kita lihat saja yang bakal terjadi. Saya akan terus berjuang kecuali saya dikabari berbeda," kata dia.

Tapi hanya beberapa menit setelah Gerrard berbicara kepada media, Villa menyatakan pemecatan Gerrard.