Wabup Murung Raya ajak masyarakat teladani semangat juang pahlawan

id Wabup Murung Raya ajak masyarakat teladani semangat juang pahlawan, kalteng, hari pahlawan, mura, murung raya

Wabup Murung Raya ajak masyarakat teladani semangat juang pahlawan

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, melakukan tabur bunga sesudah upacara peringatan hari pahlawan di taman makam pahlawan Puruk Cahu, Kamis (10/11/2022). ANTARA/HO-Polres Murung Raya

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya Kalimantan Tengah Rejikinoor mengajak masyarakat meneladani semangat juang pahlawan karena sangat relevan dalam mengisi kemerdekaan saat ini dengan pembangunan. 

“Dengan tema Pahlawanku Teladanku, peringatan hari Pahlawan ini diharapkan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan bapak proklamator, yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa ‘Hanya Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa yang Besar’,” kata Rejikinoor di Puruk Cahu, Kamis. 

Harapan itu disampaikannya saat memimpin jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu. 

Hadir dalam upacara tersebut Wakil DPRD II Murung Raya Rahmanto Muhidin, beserta seluruh unsur Forkopimda, Wakapolres Murung Raya Kompol Muzakir dan tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di tengah guyuran hujan tersebut mengambil tema "Pahlawanku Teladanku".

Baca juga: Bupati Murung Raya lepas 58 peserta pelatihan OPPdanMPP

Rejikinoor menuturkan, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Murung Raya, baik generasi muda, ataupun seluruh aparatur negara agar bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita semua harus menjaga negara kita dengan baik, maka dari itu di momen hari pahlawan ini kita menyatukan seluruh komponen bangsa untuk merenung mengenang semangat juang para pahlawan membela bangsa Indonesia," tutur Rejikinoor.

Wakapolres Murung Raya, Kompol Muzakkir mengungkapkan, setiap 10 November merupakan momen penting dalam rangka mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

"Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air,” kata Wakapolres Murung Raya.

Di akhir kegiatan, Wakil Bupati berserta seluruh pejabat yang hadir menyerahkan bingkisan kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Warga lokal sudah rasakan kontribusi PT IMK terhadap pendidikan dan pembangunan

Baca juga: Akhmad Tafruji pimpin Dekopinda Murung Raya masa bakti 2022-2027

Baca juga: Pemkab Kotim tetap gencarkan pasar murah meski inflasi melandai