Sekda Murung Raya pimpin langsung penutupan turnamen piala Askab PSSI

id urnamen piala Askab PSSI di murung raya, Sekda Murung Raya, Kalimantan Tengan, Hermon, Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, Murung Raya, kalteng, mura

Sekda Murung Raya pimpin langsung penutupan turnamen piala Askab PSSI

Sekda Murung Raya Hermon saat memberikan sambutan sekaligus menutup turnamen piala Askab PSSI Murung Raya di Puruk Cahu, Jumat (18/11/2022). ANTARA/SUPRIADI

Puruk Cahu (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Kalimantan Tengan, Hermon mewakili Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph memimpin langsung penutupan turnamen sepak bola piala Askab PSSI tahun 2022 yang berlangsung di Stadion Willy M Yoseph, Jumat (18/11) sore.

Sebelum dilakukan penutupan secara simbolis oleh Sekda, seluruh penonton yang hadir terlebih dahulu disajikan dengan pertandingan babak pertama laga final antara Silo Team FC yang merupakan klub lokal Murung Raya melawan Joloy Indo FC dari Kabupaten Barito Utara.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Askab PSSI Murung Raya, Reno mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Murung Raya hingga terlaksananya turnamen sepak bola  menyediakan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen piala Askab PSSI tahun ini, baik itu dari Kabupaten Murung Raya maupun dari Kabupaten Barito Utara dan Gunung Mas," ucap Reno.

Turnamen piala Askab PSSI tersebut telah berlangsung selama delapan hari sejak dibuka pada 10 November 2022 lalu hingga 18 November 2022 sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan Indonesia di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Pemkab Mura adakan pelatihan pembuatan produk pangan aman dan halal

Sementara itu, Sekda Murung Raya mengapresiasi atas terselenggaranya Open Turnamen Piala Askab PSSI tersebut dengan harapan agar melalui olahraga sepak bola mampu menjalin silaturahmi antara pemain, penggemar dan seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut.

"Semoga melalui open turnamen piala Askab PSSI Mura ini mampu mencetak generasi muda yang berbakat pada olahraga sepak bola dan menjadi salah satu upaya kita bersama menjauhi pemuda-pemuda di Murung Raya dari penyalahgunaan narkotika," jelas Hermon.

Sementara itu, dalam laga final itu berlangsung cukup ketat dan kedua tim saling adu serangan serta uji skil permainan, hingga akhirnya Joloy Indo FC berhasil menjebol pertahanan Silo Team dengan skor tipis 1-0 dengan gol yang tercipta pada babak kedua oleh striker andalan Joloy Indo FC, yakni Renra.

Baca juga: Kompetisi Piala Askab PSSI Murung Raya diramaikan 20 tim

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat teladani semangat juang pahlawan

Baca juga: Bupati Murung Raya lepas 58 peserta pelatihan OPP dan MPP