Bupati Murung Raya lepas 58 peserta pelatihan OPP dan MPP

id Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie MYoseph, Murung Raya, kalteng, mura, pelatihan OPPdanMPP, pelatihan OPPdanMPP PT SIS

Bupati Murung Raya lepas 58 peserta pelatihan OPP dan MPP

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati Rejikinoor, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Raya, Kariadi, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus saat menyerahkan baju seragam pada pembukaan serta pelepasan 58 orang untuk mengikuti OPP/MPP yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Supriadi).

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph secara resmi melepas sebanyak 58 orang warganya untuk mengikuti program pelatihan Operator Preparation Program dan Mechanic Preparation Program (OPP/MPP) yang dilaksanakan oleh PT Saptaindra Sejati (SIS).

Pelepasan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Raya, Kariadi, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus serta beberapa pejabat lingkup Pemkab Murung Raya tersebut dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis.

"Ikuti dengan dengan baik program ini karena sekarang sangat sulit mendapatkan pelatihan yang setelah lulus langsung dijadikan karyawan oleh perusahaan," kata Perdie di hadapan peserta serta para orang tua peserta yang hadir dalam pelepasan tersebut.

Perdie menyebut, pelatihan untuk mendapatkan skill dalam bidang pekerjaan tertentu menjadi salah satu program pemerintah daerah di masa kepemimpinannya, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Kita juga berterima kasih kepada pihak swasta, dalam hal ini pihak PT SIS yang telah melaksanakan pelatihan terhadap anak-anak muda Kabupaten Murung Raya agar mendapatkan kemampuan dalam program pelatihan yang akan dilaksanakan ini," ungkap Perdie lagi.

Baca juga: Warga lokal sudah rasakan kontribusi PT IMK terhadap pendidikan dan pembangunan

Sementara itu, salah seorang perwakilan PT SIS, Budi Gangsar dalam laporannya mengatakan dalam melaksanakan rekrutmen untuk Program OPP dan MPP, pihaknya menyeleksi sebanyak 244 orang dengan beberapa tahapan tes, seperti psikotest, tes fisik dan wawancara.

"Dari hasil beberapa tes menyisakan 58 orang peserta yang lulus dengan rincian 49 peserta OPP dan sembilan orang peserta MPP," kata Budi.

Budi menyebut, program pelatihan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka membantu masyarakat lingkup perusahaan, khususnya masyarakat Kabupaten Murung Raya, agar mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang dapat digunakan sebagai modal dalam bekerja baik sebagai operator alat berat ataupun mekanik alat berat.

Baca juga: IMK rekrut 1.000 warga Mura dan keluarkan gaji hingga Rp9 miliar/bulan

Baca juga: Kafilah Murung juara umum MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022