Kafilah Murung juara umum MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya

id Mtq murung raya, kafilah murung, musabaqah tilawatil quran, pemkab murung raya, bupati perdie m yoseph, puruk cahu, murung raya, mura

Kafilah Murung juara umum MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph didampingi Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Camat Murung, Fitrianul Fahriman di Kelurahan Laung Tuhup Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (2/11/2022) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo SP Murung Raya)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah resmi berakhir dengan menetapkan Kafilah Kecamatan Murung sebagai juara umum, mengungguli Kafilah Laung Tuhup dan Permata Intan.
 
Bupati Murung Raya, Perdie M.Yoseph pada penutupan MTQ yang berlangsung di Kelurahan Laung Tuhup Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (2/11) malam, langsung menyerahkan piala bergilir kepada kafilah juara umum yang sebelumnya dipegang Kafilah Laung Tuhup sebagai juara umum MTQ VIII tahun 2020 lalu.
 
“Kami berharap agar kafilah yang berhasil menjadi juara bisa memaksimalkan diri untuk terus berlatih, guna meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi MTQ dan STQ tingkat provinsi sebagai perwakilan Murung Raya,” kata Perdie.
 
Perdie memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada panitia pelaksana MTQ, karana selama tiga hari pelaksanaan telah bekerja maksimal hingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. Termasuk kepada dewan hakim dan panitera yang melaksanakan tugas dengan baik.
 
Selanjutnya, dia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendukung sepenuhnya upaya-upaya pembinaan yang dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di kabupaten tersebut, dengan tujuan membentuk kepribadian dan benteng untuk semua remaja Islami agar terhindar dari pergaulan negatif.

Baca juga: Anggota DPR RI ajak masyarakat jaga kamtibmas di Kalteng
 
Sementara dalam kesempatan berbeda, Camat Murung, Fitrianul Fahriman yang juga penanggungjawab Kafilah Murung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para punggawa kafilah yang telah memberikan penampilan terbaik pada MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya pada tahun ini.
 
“Terimakasih juga kepada pemerintah kabupaten serta jajaran kepanitiaan, kami berharap agar kedepannya kepengurusan LPTQ pada setiap kecamatan terus melakukan pembinaan secara maksimal, tentu harapan tersebut tidak terlepas dengan adanya dukungan dari Pemkab Murung Raya,” tutupnya.

Baca juga: Komisi III DPRD dorong pelatihan berkelanjutan tingkatkan SDM di Murung Raya

Baca juga: Disperindagkop UKM Murung Raya latih 30 orang membuat batik cap

Baca juga: Ketua DPRD Murung Raya berharap MTQ jadi pendorong pembangunan spiritual beragama