Ketua DPRD Murung Raya berharap MTQ jadi pendorong pembangunan spiritual beragama

id MTQ, MTQ murung raya, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni, Murung Raya, kalteng, ketua dprd murung raya, dprd murung raya

Ketua DPRD Murung Raya berharap MTQ jadi pendorong pembangunan spiritual beragama

Ketua DPRD Murung Raya, Doni (urut dua dari kanan) bersama Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Murung Rejikinoor, Kajari Murung Raya Kosasih, dan Kepala Kemenag Murung Rahaman Marzuki Rahman saat menekan tombol tanda dibukanya MTQ ke-9 tingkat Kabupaten Murung Raya di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Senin (31/10) malam. ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Doni menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Murung Raya di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Senin (31/10) malam.

Kegitan yang digelar mulai 31 Oktober - 3 Nopember 2022 tersebut diikuti sebanyak 285 orang dari 10 kafilah atau kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Dalam kesempatan itu, Doni menyampaikan harapannya agar kegiatan MTQ tahun ini dapat mendukung pembangunan di bidang spiritual, khususnya di Kabupaten Murung Raya.

"Melalui MTQ ini harapan kita ada peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, serta pembangunan di bidang spiritual semakin maju dengan pentingnya memahami isi atau kandungan Al Quran," ujar Doni di Puruk Cahu, Selasa (1/11).

Politisi senior dari PDIP ini juga berpesan kepada para peserta untuk tetap bersemangat dalam mengikuti perlombaan. Menurutnya, kalah atau menang dalam sebuah kompetisi hanyalah hal yang biasa.

"Jangan ada beban saat mengikuti lomba dan tampil secara maksimal sesuai bakat yang dimiliki agar hasil yang didapat juga maksimal," tambah Sekretaris DPC PDIP Murung Raya ini lagi.

Selain itu juga, Doni mengaku sepakat dengan penyampaian pidato Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph yang menyebut penyelenggaraan MTQ menjadi momen dalam rangka menjaga toleransi di tengah masyarakat Murung Raya yang heterogen.

Baca juga: Bupati Murung Raya: MTQ sebagai momen menjaga toleransi

Dikatakan Doni, Murung Raya yang berisi masyarakat yang terdiri dari banyak macam suku serta agama harus terus saling menjaga dan saling memahami sehingga kedamaian serta kondusifnya keamanan daerah akan terus terpelihara seperti sekarang ini.

Sementara itu dalam acara pembukaan MTQ dimeriahkan banyak kesenian yang bernuansa islami, baik itu berupa tari serta lagu-lagu religi yang dibawakan artis atau seniman dari Kabupaten Murung Raya dan artis dari ibu kota.

Baca juga: Wabup Mura: Pemuda dari dahulu hingga sekarang penentu kemajuan bangsa

Baca juga: Bupati Murung Raya minta panwaslu kecamatan bersiap hadapi Pemilu 2024

Baca juga: Bawaslu Murung Raya tetapkan 30 calon anggota panwaslu kecamatan