Wabup Mura: Pemuda dari dahulu hingga sekarang penentu kemajuan bangsa

id Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor, Murung Raya, mura, kalteng, hut pemuda, peringatan hari sumpah pemuda, sumpah pemuda

Wabup Mura: Pemuda dari dahulu hingga sekarang penentu kemajuan bangsa

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menjadi inspektur upacara pada upacara hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di halaman sekretariat daerah kabupaten setempat di Puruk Cahu, Jumat (28/10/2022). ANTARA/HO-Diskominfo SP Murung Raya.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor menyatakan bahwa keberadaan dan peran pemuda dari dahulu hingga saat ini, selalu menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang

Pernyataan itu disampaikan dirinya saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dalam upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 di halaman sekretariat daerah kabupaten Murung Raya, Jumat (28/10).

"Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Tidak hanya itu, lanjut pria yang akrab disapa Kinoi ini, pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.

Baca juga: Bupati Murung Raya minta panwaslu kecamatan bersiap hadapi Pemilu 2024

"Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional," kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Murung Raya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Widyana, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Murung Raya, Mahyono, kepala OPD lingkup Pemda Murung Raya, beberapa organisasi kepemudaan serta beberapa masyarakat di Kabupaten Murung Raya. Untuk peserta upacara sendiri terdiri dari anggota Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kopri, BPBD, Pemuda Pancasila Murung Raya, Pramuka serta murid sekolah tingkat SMP dan SMA.

Baca juga: Warga dilarang masuk ke lokasi tambang aktif PT IMK

Baca juga: Bawaslu Murung Raya tetapkan 30 calon anggota panwaslu kecamatan

Baca juga: Wabup Murung Raya: Sekolah sarana membangun karakter generasi muda yang unggul