Bawaslu Murung Raya tetapkan 30 calon anggota panwaslu kecamatan

id Bawaslu murung raya, panwaslu kecamatan, pemilu 2024, puruk cahu, murung raya, mura

Bawaslu Murung Raya tetapkan 30 calon anggota panwaslu kecamatan

Komisioner yang juga Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi pada Bawaslu Murung Raya, Heti Helpinon saat menunjukan hasil akhir seleksi panwaslu kecamatan di depan kantor Bawaslu Murung Raya di Puruk Cahu, Rabu, (26/10/2022). (ANTARA/Supriadi)

Para calon terpilih akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pada 27 Oktober langsung oleh Ketua Bawaslu Murung Raya dan disaksikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph
Puruk Cahu (ANTARA) -
Setelah dilakukan tes terhadap 118 orang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah akhirnya mengumumkan dan menetapkan sebanyak 30 calon anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) kecamatan terpilih untuk pengawasan Pemilu 2024.
 
"Penetapan calon terpilih berdasarkan hasil rapat pleno pimpinan Bawaslu Murung Raya dan diumumkan hari ini sesuai 'timeline' dalam SK Bawaslu RI, tentang pedoman pembentukan panwaslu kecamatan dalam Pemilu Serentak 2024," kata komisioner yang juga Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi pada Bawaslu Murung Raya, Heti Helpinon, Rabu.
 
Dijelaskan Heti 30 calon anggota panwaslu kecamatan yang ditetapkan itu berasal dari 10 kecamatan, yang masing-masing tiga anggota, serta terdiri dari 25 laki-laki dan lima perempuan.
 
Keluarnya hasil 30 calon anggota terpilih tersebut, dikatakan Heti, berdasarkan dari hasil rekapitulasi penilaian tes wawancara yang dikombinasikan dengan nilai tes tertulis yang dilaksanakan secara 'Computer Assisted Test' atau CAT.

Baca juga: Wabup Murung Raya: Sekolah sarana membangun karakter generasi muda yang unggul
 
Heti menjabarkan para anggota panwaslu kecamatan terpilih yang ditetapkan melalui rapat pleno Bawaslu Murung Raya dapat dilihat di papan pengumuman di kantor Bawaslu Murung Raya di Puruk Cahu.
 
Para calon terpilih akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pada 27 Oktober langsung oleh Ketua Bawaslu Murung Raya dan disaksikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.
 
"Bawaslu berharap 30 orang calon anggota panwaslu kecamatan terpilih ini adalah calon terbaik yang dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas kewenangan, kewajiban secara berintegritas, profesional, bermartabat, dan berkemajuan dalam mengawal Pemilu serentak nanti," terang Heti.
 
Lebih lanjut Heti mangatakan, Bawaslu Murung Raya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan masyarakat Murung Raya di 10 kecamatan yang telah mendaftarkan diri dan mengikuti proses seleksi calon anggota panwaslu kecamatan yang telah berjalan sekitar sebulan ini, mulai dari tes administrasi, tulis dan wawancara.
 
"Harapannya semua pihak dapat menerima hasil akhir dari proses pembentukan panwaslu kecamatan untuk mengawal Pemilu serentak di tahun 2024 nanti sehingga berjalan secara demokratis," demikian Heti.

Baca juga: Disnakertrans Murung Raya siapkan tenaga kerja terampil

Baca juga: Kafilah Murung Raya berpeluang bawa gelar juara di FSQ tingkat Kalteng

Baca juga: Pemkab Mura berkomitmen dukung Program JKN untuk kepentingan masyarakat