Peran guru penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di Seruyan

id Bupati Seruyan,Yulhaidir ,Kalteng,Guru,Seruyan,Kuala Pembuang,Peran guru,pendidikan guru seruyan,Ketua PGRI Harta Sima

Peran guru penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di Seruyan

Jajaran guru saat foto bersama peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala PembuangĀ  (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melalui Ketua PGRI setempat Harta Sima menyampaikan bahwa peran guru sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

“Peran guru memang menjadi faktor utama dalam kemajuan pendidikan di Seruyan, karena tugas mereka mendidik generasi muda agar bisa berkarakter dan cerdas,” katanya di Kuala Pembuang, Sabtu.

Dia mengatakan, bahwa pada dunia pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting di berbagai episode pendidikan. Peningkatan sumberdaya manusia juga tidak terlepas dari peran seorang guru.

“Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari peran dan jasa guru,” ungkapnya.

Maka dari itulah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru maupun tenaga pendidik yang ada di wilayah setempat. Terutama bagi para guru honorer yang mengisi kekosongan formasi guru dan mengajar dengan sepenuh hati di sekolah.

“Karena tanpa dedikasi mereka, proses pembelajaran di sekolah akan terhenti karena kekosongan guru. Saya juga mengucapkan selamat HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 kepada para guru di seluruh tanah air,” ucapnya.

Dia menambahkan, semoga  dedikasi dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah.

Diharapkan juga kepada semua guru di Bumi Gawi Hantantiring ini agar tidak pernah bosan dan lelah dalam mengabdikan diri sebagai guru untuk mencerdaskan anak bangsa di Seruyan. Pihaknya terus berupaya agar bisa meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di wilayah setempat, baik itu dari segi gaji dan juga jaminan asuransi.

“Kita terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi tenaga pendidik, khususnya bagi tenaga honorer direncanakan untuk dinaikkan gaji, hal itu juga sebagai upaya kita dalam memberikan kesejahteraan bagi mereka,” demikian Harta Sima