Peringati hari menanam pohon, murid SDN 3 Lemo tanam bibit buah

id pt smm,skw iii muara teweh,bksda,desa lemo 2,barito utara,kalteng,sdn 3 lemo,tanam pohon sdn 3 lemo,csr smm

Peringati hari menanam pohon, murid SDN 3 Lemo tanam bibit buah

Perwakilan Pimpinan PT SMM melaksanakan program CSR kegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon buah bersama BKSDA SKW III Muara Teweh dengan melibatkan murid SDN 3 Lemo II Dusun Pararawen, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (28/11/2022).ANTARA/HO-PT SMM

Muara Teweh (ANTARA) - Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2022 murid SDN 3 Lemo II Dusun Pararawen Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melaksanakan penanaman dan pembagian bibit pohon buah.

Pelaksanaan kegiatan itu dilakukan bersama BKSDA Kantor Seksi Wilayah SKW III Muara Teweh dan melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) perusahaan PT  Suprabari Mapanindo Mineral. 

"Kegiatan ini dilakukan di kawasan SDN 3 Lemo II Dusun Pararawen yang juga diikuti perwakilan Pemerintah Desa Lemo II serta Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara," kata Community Development Section Head PT SMM, Ade Dwi Permana, Rabu. 

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon  dimulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB ini juga merupakan bagian dari Implementasi Program CSR PT SMM Pilar Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan. 

"Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap pelestarian lingkungan atau konservasi," kata Ade.

Selain itu, bagi murid yang telah diberi bibit pohon buah itu dibawa pulang juga agar dapat merawat dan memelihara pohon tersebut sehingga value atau poin penting dari kegiatan ini dapat tercapai. 

"Harapannya ke depan, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat diperluas sehingga kebermanfaatan dari kegiatan ini dapat meluas dan berdampak positif bagi lingkungan maupun sosial masyarakat," kata dia.