Teras Narang: Almarhum Ferry Baldan berdedikasi saat menjadi abdi negara

id Ferry Mursyidan Baldan, mantan menteri agraria meninggal dunia, Anggota DPD RI, Agustin Teras Narang, DPD RI, Teras Narang, kalimantan tengah, kalteng

Teras Narang: Almarhum Ferry Baldan berdedikasi saat menjadi abdi negara

Ucapan belasungkawa dari Anggota DPR RI Agustin Teras Narang terhadap meninggalnya Mantan Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 2014 – 2016 Ferry Mursyidan Baldan. ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mengaku bersahabat baik dan memiliki banyak kenangan terhadap almarhum Ferry Mursyidan Baldan, khususnya saat menjadi pimpinan di Komisi II DPR RI periode 1999-2004.

Ferry Baldan yang pernah dipercaya menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 2014 – 2016 ini memiliki dedikasi dan kerja keras bagi kepentingan negara, ungkap Teras Narang melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Sabtu.

"Beliau juga dihormati di kalangan politisi lintas partai yang bekerja sama dengannya dalam dinamika politik, baik di legislatif maupun saat mengabdi di eksekutif," tambah dia.

Menurut senator asal Provinsi Kalimantan Tengah itu, Ferry Baldan semasa hidupnya sangat terampil, pekerja keras dan cerdas serta selalu bergaul dengan siapa saja. Bahkan Teras Narang saat menjadi Ketua Komisi II DPR RI periode 1999-2004, merasa terbantu akan keahlian  almarhum dalam mengelola beragam kepentingan masyarakat melalui partai politik yang terepresentasi di DPR RI.

"Berbagai perjalanan ke berbagai pelosok daerah dan ke luar negeri untuk menghasilkan rumusan Undang-Undang yang baik, juga kami lakukan dalam semangat tim di pimpinan komisi II DPR RI kala itu," beber Teras Narang.

Mantan Gubernur Kalteng ini pun mengaku bahwa dirinya sering menyampaikan cara berpikir dan bertindak Ferry Baldan kepada para pengurus maupun anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sebab, Ferry Baldan yang pernah memimpin HMI, layak menjadi salah satu model bagi para pengurus dan anggota HMI ketika dipercaya menjadi Abdi Negara.

Baca juga: Teras Narang: Kehadiran pabrik AC Daikin beri optimisme ekonomi nasional

Dia mengatakan, Ferry Baldan saat menjadi anggota DPR RI selalu mengedepankan kerja gotong royong bagi kebaikan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, sebuah pola kerja gotong royong yang penting untuk diteruskan oleh para wakil rakyat hari ini.

" Turut berduka saya sampaikan pada keluarga besar yang ditinggalkan. Selamat jalan sahabat baik. Semoga seluruh kekuranganmu semasa hidup dimaafkan dan diampunkan, serta amal kebaikan dan jasamu menghantarmu pada rahmat Yang Maha Kuasa. Amin," demikian Teras Narang.

Sebelumnya, politikus senior sekaligus mantan i Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 2014 – 2016, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia hari Jumat, 2 Desember 2022 sekitar pukul 12.00 WIB. Penyebab kematian Ferry hingga saat ini masih belum diketahui. Almarhum Ferry Baldan pun telah dimakamkan, Jumat malam.

Baca juga: Telah berlangsung berkali-kali, kualitas pemilu harus meningkat

Baca juga: Teras Narang: Perkuat organisasi mahasiswa sebagai wadah latihan menjadi pemimpin

Baca juga: Galang dana pendidikan dan kesehatan GKE kumpulkan Rp2,6 miliar