Galang dana pendidikan dan kesehatan GKE kumpulkan Rp2,6 miliar

id Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, Teras Narang, GKE, penggalangan dana GKE, penggalangan dana, DPD RI, senator Kalteng, Kalteng

Galang dana pendidikan dan kesehatan GKE kumpulkan Rp2,6 miliar

Anggota DPD RI sekaligus mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang melalui virtual mengikuti penggalangan dana pendidikan dan kesehatan GKE yang dilaksanakan di Palangka Raya, Jumat (11/11). ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mengaku bangga dan bersukacita dengan jumlah dana yang berhasil dikumpulkan pada Malam Peduli Kesehatan dan Pendidikan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), yakni Rp2,6 miliar.

Dana yang berhasil dikumpulkan ini tentunya menjadi modal awal dalam membangkitkan kembali unit layanan kesehatan dan pendidikan GKE, kata Teras Narang saat mengikuti malam penggalangan dana melalui virtual, Palangka Raya, Jumat malam.

"Modal awal ini selanjutnya akan digulirkan kembali ke kalangan jemaat secara berkelanjutan, sebagai gerakan untuk mewujudkan cita-cita mulia merevitalisasi pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan," tambahnya.

Anggota DPD RI itu pun mengucapkan terimakasih kepada tim revitalisasi kesehatan dan pendidikan GKE yang telah menggagas acara ini. Dirinya juta mengapresiasi dan me mengucapkan terimakasih juga kepada perwakilan Majelis Sinode, Tokoh GKE, para dokter serta akademisi, dan berbagai pihak yang mencintai GKE, berkenan memberikan dukungan dan komitmen di acara penggalangan dana ini.

Teras Narang mengatakan, Dunia hari ini mengalami banyak tantangan. Disrupsi imbas revolusi industri 4.0 dan pandemi COVID-19 telah membuat situasi kita yang tidak baik-baik saja. Belum lagi Bonus Demografi 2035 dan pemindahan Ibu Kota Nusantara ke Kalimantan Timur, membuat peran GKE sungguh dibutuhkan bagi kepentingan jemaat, masyarakat dan bangsa. 

"Melalui Yayasan Eka Karigas Pambelum yang menaungi itikad ini, gerakan bersama akan terus digalakkan. Kebersamaan ini adalah kekuatan utama GKE yang mesti dibangun kembali untuk menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas serta pendidikan berstandar internasional," kata dia.

Baca juga: Teras Narang: Hari Pahlawan momen perkuat politik kebaikan bersama

Mantan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) itu juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersama memulia langkah ini. Khususnya tim yang secara khusus memberikan waktu, tenaga, hingga pikiran dan doa-doanya bagi niat tulus ini.

"Selanjutnya bersama Keluarga Besar GKE, semoga kita dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk kepentingan jemaat, bangsa, dan negara, terlebih bagi kemuliaan Tuhan. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?," demikian Teras Narang.

Baca juga: Peringatan Hari Reformasi dan Bapak GKE momen ubah cara pikir