Tingkatkan penyiaran, Radio Batara kaji tiru ke Banjarbaru

id radio batara,kaji tiru,abdi persada,banjarbaru,barito utara,kalteng

Tingkatkan penyiaran, Radio Batara kaji tiru ke Banjarbaru

LPPL Radio Batara Barito Utara saat melaksanakan kaji tiru di LPPL Abdi Persada FM, Banjarbaru,Senin (5/12/2022).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Banjarbaru (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Batara Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan kaji tiru ke LPPL Abdi Persada FM Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kedatangan pengurus LPPL Radio Batara diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Infokom Publik) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara Mujiburrahman, Pranata Humas Zemita Hely Tiku beserta staf dan penyiar  disambut Dewan Pengawas dan Kepala Studio LPPL Abdi Persada FM Akhmad Fauzi beserta jajarannya di Banjarbaru, Senin. 

Akhmad Fauzi mengapresiasi kedatangan jajaran LPPL Radio Batara dalam rangka silaturahmi dan kaji tiru yang dapat saling memberikan manfaat untuk perkembangan dan kemajuan bidang penyebarluasan informasi melalui gelombang radio. 

"Kami berikan apresiasi kepada LPPL Batara FM yang telah memilih LPPL Abdi Persada sebagai salah satu contoh referensi radio dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana penyampaian informasi, harapan ke depan semoga silaturahim  ini dapat berlanjut dan memberikan nilai manfaat yang baik bagi kita semua," kata Akhmad Fauzi.

Kabid Infokom Publik Mujiburrahman yang juga menjabat sebagai Direktur Umum LPPL Radio Batara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat LPPL Abdi Persada FM baik Dewan Pengawas, Kepala Studio, Kepala Bidang, Redaktur, Operator, staf pelaksana serta penyiar yang telah sudi meluangkan waktu dan ilmunya kepada LPPL Radio Batara.

"Semoga apa yang kami dapatkan dalam kegiatan ini bisa implementasikan untuk perkembangan dan kemajuan di bidang penyebarluasan informasi,” kata Mujiburahman. 
 
Dikatakan Jibuy panggilan akrabnya banyak yang didapatkan pada pada kaji tiru ini diantaranya meliputi, Pergub LPPL, struktur organisasi, manajemen, sarana dan prasarana, kesiapan menjadi host persada id, live report, kemitraan dengan perangkat daerah dan himbawan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Barito Utara Mochamad Ikhsan berharap kaji tiru bidang penyiaran dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Karena penyampaian siaran radio bisa cepat langsung diterima masyarakat baik di kota maupun di wilayah pedesaan serta LPPL Radio Batara bisa berinovasi sesuai perkembangan zaman saat ini yaitu menggunakan teknologi digital,” kata Ikhsan.